by

4 Manfaat Belajar IELTS, Tiket untuk Keliling Dunia

IELTS adalah singkatan dari International English Language Testing System, yaitu sebuah uji coba kemampuan berbahasa Inggris yang diselenggarakan bersama oleh Universitas Cambridge, British Council, dan IDP Education Australia. IELTS telah diakui oleh lebih dari 6.000 organisasi di dunia untuk menilai kemampuan bahasa Inggris seseorang. Sehingga jika kamu sudah mencapai syarat nilai IELTS, tiket keliling dunia dan memasuki pendidikan tinggi internasional selangkah lebih dekat.

Manfaat belajar IELTS.

Setelah mengetahui apa saja bagian-bagian dalam tes IELTS, saatnya cari tahu kegunaan dari belajar IELTS apa saja yuk! 

1. IELTS sebagai “tiket” bekerja di luar negeri.

Tak banyak yang tahu ternyata mempelajari IELTS akan bermanfaat untuk membuka peluang bekerja di luar negeri, lho. Seseorang yang sudah mengantongi skor IELTS tinggi dianggap memiliki value yang lebih dibandingkan bila tidak punya. Sebab, kamu akan dianggap mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris dengan baik. Oleh sebab itu, kamu pun dinilai tidak akan kewalahan dalam berkomunikasi dengan rekan kerja nantinya.

2. IELTS akan melatih skill negosiasi dan presentasi dalam bahasa Inggris.

Untuk sukses dalam tes IELTS, kamu harus mempelajari bagaimana structure dan grammar yang benar, bukan? Dalam dunia kerja, kamu akan lebih terlatih melakukan komunikasi bisnis sehingga tidak akan kesulitan dalam bernegosiasi dan presentasi.

3. IELTS sebagai langkah melancarkan percakapan dengan bahasa Inggris.

Tahukah kamu, mempelajari IELTS adalah sebuah cara instan belajar bahasa Inggris. Ketika mempelajari IELTS, kamu akan belajar bahasa Inggris secara komprehensif dan menyeluruh. Tak hanya berkutat pada teori namun bagaimana cara kamu mengaplikasikan ilmu ke dunia nyata. Sehingga, ini akan mempermudah kamu melakukan percakapan dalam bahasa Inggris. Terlebih dalam sesi speaking, ada banyak topik yang akan diujikan, sehingga kamu pun akan semakin terlatih bercakap-cakap.

4. IELTS adalah “tiket” keliling dunia dan menempuh pendidikan internasional.

Berhasil mengantongi skor IELTS yang tinggi akan memudahkan kamu dalam proses pencarian kerja dan beasiswa di luar negeri. Sekaligus akan membantu mempersiapkanmu untuk kehidupan di luar negeri lho. Adapun untuk proses pengajuan visa juga akan lebih mudah. 

Pada intinya, jika kamu ingin melanjutkan studi di luar negeri dan mengembangkan diri di luar Indonesia, IELTS adalah gerbang yang wajib kamu taklukkan terlebih dahulu. Nah, untuk kamu yang ingin belajar IELTS langsungkunjungi saja https://englishbridge.co.id/