by

5 Gerakan Olahraga Resistance Band yang Bisa Digunakan di Rumah

Berolahraga mampu dicoba dengan maupun tanpa perkakas. Keduanya berbarengan membagikan dampak yang baik asal dicoba dengan pas. Nah, salah satu berolahraga dengan perkakas yang tengah heboh dicoba ialah berolahraga dengan resistance band. Soalnya, perkakas berolahraga yang satu ini gampang digunakan. Memangnya, gerakan apa saja yang mampu dicoba dengan mengenakan resistance band?

Gerakan berolahraga dengan resistance band

Pada dasarnya, tidak terselip ketentuan yang tentu soal berolahraga dengan resistance band. Akan tetapi, tidak jauh berbeda dengan berolahraga yang yang lain, Kalian mampu biasakan durasinya sesuai dengan keadaan badan, misalnya telah terbiasa olahraga maupun belum. Yakinkan Kalian melangsungkan pemanasan terlebih dulu saat sebelum melangsungkan berolahraga dengan resistance band.

Nah, sekian banyak gerakan berolahraga dengan resistance band yang sanggup dicoba yaitu:

1. Lat Pulls

Gerakan awalan yang mampu dicoba merupakan hal yang menarik, kedua ujung resistance band hingga sampai posisi kedua tangan betul- betul lurus ke atas. Gerakan ini bertujuan buat melatih otot- otot yang terdapat pada punggung serta tangan.

Triknya:

Berdiri lurus dalam posisi tegak dengan kedua tangannya yang lurus ke atas. Pegang atau genggang resistance band pada kedua tangan serta tarik tiap- tiap ujungnya sampai betul- betul lurus.

Sembari menarik resistance band, yakinkan Kamu berikan tekanan pada kedua tangan sampai tangan terasa kencang. Ulangi gerakan ini hingga 16 kali.

2. Side Steps Squad

Posisi squat diyakini baik buat glutes( otot pada bokong) serta paha. Buat hasil terbaik, dikala posisi badan lagi separuh jongkok jangan kurang ingat buat mendesak bokong ke arah balik serta tahan lutut supaya tidak bergerak.

Triknya:

Posisikan badan pada gerakan squat, ialah dengan sedikit jongkok serta tahan supaya posisi bokong terdorong ke balik. Sesudah itu peganglah salah satu ujung resistance band dengan kedua tangan kalian serta injak ujung yang lain dengan kaki yang dibuka selebar pinggul atau selebar bahu.

Jalani sampai resistance band tertarik sempurna serta berupa semacam persegi 4( amati foto). Ulangi hingga 16 repetisi.

3. Perky Cheeks Deadlift

Masih dicoba sembari berdiri, Kamu dapat melaksanakan gerakan simpel gunna melatih kekuatan otot pinggang, tangan, serta kaki.

Triknya:

Dengan posisi kakinya yang masih sama semacam gerakan-gerakan tadinya, pegang lah ujung resistance band dengan kedua tangan kalian. Tekuk sedikit lutut Kamu, setelah itu posisikan badan ke dasar semacam lagi membungkuk. Yakinkan posisi dada dikala membungkuk lurus, ataupun mudahnya sejajar dengan lantai( amati foto).

Jaga supaya posisi dada senantiasa lurus serta perut dalam kondisi kencang, walaupun wajib diselingi dengan menegakkan tubuh. Bila gerakan yang dicoba benar, hingga Kamu hendak merasakan terdapatnya peregangan di bagian balik paha tiap kali posisi badan lagi turun.

Berarti buat mempertahankan tulang balik senantiasa lurus bertepatan semacam dikala Kamu melindungi posisi dada sejajar dengan lantai. Gunanya buat memudahkan dikala hendak kembali ke posisi dini berdiri. Ulangi sampai 20x.

4. Kick Butt Extension

Opsi gerakan yang lain yang dapat Kamu coba dengan metode tiduran telentang di lantai ataupun di atas matras. Tujuannya, buat melindungi kelenturan otot kaki, bokong, serta tangan.

Triknya:

Baringkan badan dalam kondisi lurus, dan yakinkan kepala serta tangan melekat pada lantai. Pegang ujung resistance band sambil menekuk kedua lengan. Setelah itu tekuk lutut kanan ke arah dada, dengan telapak kaki menahan resistance band( amati foto satu).

Sehabis kaki kanan ditekuk, ubah dengan meluruskan kembali kaki kanan ke arah atas sembari memencet siku ke lantai. Jangan kurang ingat, buat sedikit mengangkut pinggul menghindar dari lantai guna memudahkan gerakan( amati foto 2). Ulangi gerakan ini berturut- turut hingga 22 kali secara bergantian dengan kaki sebelah kiri.

5. Resisted Booty Bridge

Cocok sama namanya, gerakan resisted booty bridge yang dimaksudkan buat mengencangkan otot-otot pantat sampai kaki kalian.

Triknya:

Masih dalam posisi yang sama tiduran di lantai, akan tetapi kali ini dengan menekuk kedua kaki atau lutut kalian serta membukanya sampai selebar pinggul atau selebar bahu. Letakkan resistance band mengelilingi panggul sambil memencet kedua ujungnya pada sisi pinggul( amati foto satu).

Jalani posisi berikutnya dengan menaikkan perut ke atas, sehingga bokong menghindari lantai. Dikala melaksanakan posisi ini, yakinkan otot- otot perut, bokong, serta pinggul terasa kencang( amati foto 2). Ulangi kedua posisi ini sebanyak 25 kali.

News Feed