by

5 Manfaat dan Tips Memilih Produk Tabungan Online Terbaik

Di masa perkembangan teknologi saat ini, semua bisa dilakukan dengan mudah melalui internet, tak terkecuali di sektor perbankan. Di mana kamu bisa menggunakan produk tabungan online untuk menabung atau melakukan transaksi secara online. Tabungan online diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin online dan mobile.

Memang tak ada salahnya jika kamu masih menggunakan bank konvensional untuk menabung atau bertransaksi, tapi alangkah baiknya jika kamu buka tabungan online untuk memudahkan kegiatan menabung. Dengan tabungan online, kamu juga bisa menghemat beban biaya administrasi setiap bulan.

5 Manfaat Tabungan Online

Sebelum membuka rekening tabungan online, kamu perlu memilih bank terlebih dahulu lalu mengetahui cara pembuatannya. Setelah memiliki rekening tabungan, kamu akan merasakan manfaat tabungan online, 5 diantaranya yaitu:

  1. Pembuatannya Praktis dan Tidak Membutuhkan Waktu yang Lama

Untuk membuat rekening tabungan online, biasanya tidak membutuhkan waktu lama, yakni hanya menghabiskan beberapa hitungan menit saja. Selain itu, kamu juga tidak harus mengantri di bank karena pembuatannya bisa dilakukan secara online. Proses yang cepat ini cocok untuk kamu yang memiliki waktu padat bekerja.

  1. Bisa Diakses Kapanpun dan di Manapun

Selain pembuatannya yang mudah, tabungan online juga bisa diakses kapanpun dan dimanapun kamu berada. Hal ini juga cocok untukmu yang memiliki waktu padat, malas keluar rumah atau sering melakukan transaksi.

Pasalnya dengan tabungan online, kamu tidak perlu mencari ATM atau pergi ke bank untuk melakukan transaksi, karena semuanya bisa dilakukan melalui smartphone dengan jaringan internet.

  1. Bebas Biaya Administrasi

Ada banyak produk tabungan online yang memberikan bebas biaya administrasi pada nasabah. Sehingga saldo rekening mu tidak akan terpotong ketika melakukan pembayaran tagihan atau melakukan transaksi lainnya.

  1. Memiliki Fitur Tambahan

Tabungan online memiliki fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh tabungan konvensional. Hal ini menjadi salah satu keunggulan sekaligus manfaat yang bisa kamu rasakan ketika menggunakan tabungan online. Tentunya tujuan fitur-fitur ini disediakan untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi.

Adapun fitur tambahan yang disediakan sesuai dengan produk tabungan online dari masing-masing perbankan. Misalnya salah satu produk tabungan online memiliki fitur membagi tagihan dengan rekening lain, melihat riwayat transaksi, matikan kalender pengingat dan lainnya.

Produk Tabungan Online Terbaik? PermataME Saja!

Ketika ingin membuat rekening tabungan online, kamu perlu memilih bank yang kredibel dan dapat memenuhi kebutuhan transaksi mu. Kamu bisa melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui performa bank. Pilih lah bank yang memiliki reputasi bagus di masyarakat, serta pilihlah bank yang menawarkan keuntungan banyak dan sesuai kebutuhan.

PermataME menjadi produk tabungan online terbaik dari PermataBank yang mendukung gaya hidup kekinian dan memenuhi kebutuhan mu. PermataME juga menawarkan fleksibilitas proses pembukaan rekening secara tradisional maupun secara digital. Produk tabungan online ini juga memiliki berbagai keuntungan, berikut beberapa keuntungannya, yaitu:

  • Pembuatan rekening mudah, praktis dan cepat, bisa dilakukan secara online melalui PermataMobile X
  • Kamu bisa menikmati cashback sebesar 10% untuk transaksi transportasi, 20% cashback belanja online dan 30% deh transaksi nonton
  • Mendapatkan gratis biaya tarik tunai seluruh ATM dalam maupun luar negeri yang memiliki logo VISA/PLUS, bagi saldo sebelum melakukan transaksi minimal Rp. 1.000.000
  • Dapatkan kartu debit PermataME eksklusif yang di desain dengan menarik dan secara khusus untuk nasabah PermataME.
  • Dapatkan berbagai promo eksklusif untuk pemilik Kartu Debit PermataME
  • Kamu tidak dikenakan biaya transfer online melalui PermataNet, PermataMobile X, biaya administrasi ATM

Adapun biaya dan bunga yang yang dikenakan yaitu biaya tarik tunai di ATM Bank jaringan, ATM Bersama, PRIMA dan VISA atau plus. Apabila saldo sebelum transaksi minimum Rp 1.000.000 maka tidak dikenakan biaya.

Kamu juga tidak akan dikenakan biaya transfer online, biaya administrasi bulanan, biaya kartu per bulan, biaya tutup rekening. Namun kamu dikenakan biaya ganti kartu sebesar Rp15.000.

Untuk rekening yang tidak melakukan transaksi selama 12 bulan berturut-turut maka akan dikenakan denda biaya administrasi sebesar Rp10.000 per bulan. Adapun suku bunga threshold yaitu saldo 0 hingga kurang dari 100 juta sebesar 0.00% p.a. sedangkan untuk saldo Rp 100 Juta atau lebih sebesar 0.5% p.a.

Jika kamu tertarik untuk membuat tabungan online di PermataME, kamu perlu mengetahui syaratnya terlebih dahulu, seperti kartu identitas KTP untuk WNI. Setelah itu, kamu bisa mendownload mobile banking dari PermataBank yaitu PermataMobile X, dan klik PermataME. Kamu bisa mengisi informasi yang dibutuhkan untuk membuka rekening tabungan online dan segera dapatkan Eksklusif Kartu Debit PermataME

Itulah beberapa keuntungan tabungan online yang bisa kamu rasakan dibandingkan dengan tabungan konvensional. PermataME merupakan pilihan tabungan online terbaik yang bisa kamu gunakan. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai informasi PermataME, silakan kunjungi website resmi PermataBank.

News Feed