by

Air Minum Berkualitas Ternyata Dapat Hadirkan 5 Manfaat Hebat Ini!

Faktanya, setiap sistem dalam tubuh manusia mengandalkan air untuk berfungsi. Inilah mengapa minum air putih secara teratur adalah hal yang penting untuk tubuh.

Penting untuk menganggap air sebagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. Saat Anda membutuhkan nutrisi yang menyehatkan otak, Anda mungkin juga berada pada posisi yang kurang menguntungkan, tetapi jangan lupa untuk memulai dengan hidrasi.

Namun, tahukah Anda dengan berbagai kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, kalium, sodium, dan bikarbonat, dengan minum air putih berkualitas ada begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan? Simak penjelasan lebih banyak di bawah ini.

  • Menjaga kulit tetap muda

Kulit Anda mengandung banyak air dan berfungsi sebagai pelindung untuk mencegah kehilangan cairan yang berlebihan.

Minum banyak air melembabkan sel-sel kulit dan menumpuknya, membuat wajah Anda terlihat lebih muda. Air membantu mengisi jaringan kulit, melembabkan kulit Anda, dan meningkatkan elastisitas kulit Anda.

Ini juga menghilangkan kotoran dan meningkatkan sirkulasi dan aliran darah, membantu kulit Anda bercahaya.

Seperti yang Anda lihat dari penjelasan di atas, hidrasi yang tepat sangat penting untuk kesehatan dan vitalitas. (1)

  • Membantu proses pembuatan air liur

Air adalah komponen utama air liur. Air liur juga termasuk sejumlah kecil elektrolit, lendir, dan enzim. Sangat penting untuk menghancurkan makanan padat dan menjaga kesehatan mulut Anda.

Tubuh Anda umumnya menghasilkan air liur yang cukup dengan asupan cairan teratur. Namun, produksi air liur Anda mungkin menurun karena usia atau obat atau terapi tertentu.

Jika mulut Anda lebih kering dari biasanya dan meningkatkan asupan air Anda tidak membantu, temui dokter Anda. (2)

  • Mengatur suhu tubuh

Tetap terhidrasi sangat penting untuk menjaga suhu tubuh Anda. Tubuh Anda kehilangan air melalui keringat selama aktivitas fisik dan di lingkungan yang panas.

Keringat membuat tubuh Anda tetap dingin, tetapi suhu tubuh Anda akan naik jika Anda tidak mengisi kembali air yang hilang. Itu karena tubuh Anda kehilangan elektrolit dan plasma ketika mengalami dehidrasi.

Jika Anda berkeringat lebih dari biasanya, pastikan Anda minum banyak air untuk menghindari dehidrasi. (1)

  • Membantu mengeluarkan keringat dan kotoran dari tubuh

Tubuh Anda menggunakan air untuk berkeringat, buang air kecil, dan buang air besar.

Keringat mengatur suhu tubuh saat Anda berolahraga atau dalam suhu hangat. Anda membutuhkan air untuk mengisi kembali cairan yang hilang dari keringat.

Anda juga membutuhkan air yang cukup dalam sistem Anda untuk memiliki proses pembuangan kotoran yang sehat dan menghindari sembelit.

Ginjal Anda juga penting untuk menyaring limbah melalui buang air kecil. Asupan air yang cukup membantu ginjal Anda bekerja lebih efisien dan membantu mencegah batu ginjal. (1)

  • Melancarkan proses detoksifikasi

Cairan tubuh Anda mengangkut produk kotoran masuk dan keluar dari sel-sel Anda, sementara ginjal dan hati Anda membuang produk-produk limbah dan racun lainnya keluar dari tubuh Anda.

Namun, proses ini hanya dapat bekerja dengan baik dan efisien jika Anda terhidrasi dengan baik. Ketika Anda tidak minum cukup air, Anda berisiko lebih tinggi terkena batu ginjal dan mengalami infeksi saluran kemih. (1)

Itulah tadi beberapa manfaat air minum berkualitas untuk tubuh Anda. Untuk air putih berkualitas selalu pilihlah AQUA, karena kesegarannya tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 cek kualitas, dan dikemas langsung dari sumbernya.

Tak lupa, AQUA juga melestarikan sumber air dari hulu ke hilir. Hal ini dilakukan untuk terus memberikan kebaikan air berkualitas secara konsisten dari sumber terpilih ke tangan Anda.  AQUA berkomitmen mempersembahkan kebaikan alam di setiap tetesnya kepada masyarakat Indonesia.

Sumber:

  1. https://brainmd.com/blog/6-amazing-health-benefits-of-drinking-water/
  2. https://www.healthline.com/health/food-nutrition/why-is-water-important#saliva

News Feed