by

Apakah GB Whatsapp Memakan Kuota Lebih Banyak? Ini Jawabannya

-Bisnis-305 views

Banyak orang saat ini lebih sering melakukan komunikasi secara online. Dengan smartphone yang tersambung dengan internet, orang lebih mudah dalam berinteraksi satu sama lain. Kebutuhan itulah yang membuat aplikasi percakapan seperti Whatsapp sangat umum digunakan sekarang ini. Bahkan Whatsapp seperti menjadi aplikasi yang wajib dimiliki pengguna ponsel pintar.

Tren penggunaan Whatsapp sempat mengalahkan tren aplikasi percakapan sejenis. Pasalnya, Whatsapp tidak menampilkan iklan sehingga pengguna lebih nyaman saat menggunakan. Selain itu, Whatsapp juga memberikan fasilitas panggilan suara maupun video yang semakin memudahkan dalam komunikasi. Ditambah dengan berbagai media yang bisa dikirim, Whatsapp menjadi satu-satunya aplikasi percakapan paling banyak pengguna di dunia.

Begitu ramainya penggunaan Whatsapp di era digital ini menghadirkan peluang lain bagi para pengembang aplikasi. Mereka berlomba-lomba menghadirkan aplikasi yang serupa dengan Whatsapp atau biasa disebut aplikasi modifikasi. Karena merupakan modifikasi, maka ada beberapa perbedaan seperti yang ada di GB Whatsapp. Kemudian juga muncul pertanyaan apakah GB Whatsapp memakan kuota lebih banyak.

Simak Dulu Pengertian GB Whatsapp

Aplikasi modifikasi Whatsapp hadir dalam banyak jenis dengan nama masing-masing. Setiap aplikasi modifikasi Whatsapp juga menawarkan fitur-fitur yang bermanfaat bagi penggunanya. Hal itu tak lain bertujuan untuk menarik minat pengguna Whatsapp agar beralih ke aplikasi modifikasi tersebut. Memang aplikasi modifikasi Whatsapp dilengkapi fitur-fitur tambahan yang tidak ada di aplikasi Whatsapp versi asli.

Dari sekian banyak aplikasi modifikasi Whatsapp, GB Whatsapp adalah yang paling banyak digunakan dan paling sering jadi perbincangan. Pasalnya, GB Whatsapp dilengkapi dengan serangkaian fitur yang sangat mendukung pengguna dalam berbagai hal. Salah satunya adalah memungkinkan pengguna memiliki dua akun Whatsapp dalam satu ponsel tanpa harus mengunduh aplikasi pihak lain untuk menduplikasi Whatsapp.

Dari segi tampilan, GB Whatsapp juga unggul dengan banyak pilihan tema yang disediakan. Jadi pengguna tidak hanya akan melihat tampilan Whatsapp secara default melainkan bisa mengganti tema sesuai keinginan. Banyak pilihan tema Whatsapp ini memberikan manfaat pada pengguna agar tidak mudah bosan. Tampilan aplikasi yang lebih menarik dan berwarna juga akan memberikan pengalaman yang berbeda saat menggunakan GB Whatsapp.

Tidak hanya soal tampilan, GB Whatsapp juga bisa memastikan gambar atau konten lain seperti video tetap memiliki kualitas yang bagus. Seperti diketahui bahwa gambar yang dikirim pada Whatsapp biasa akan dikonversi sehingga ukurannya lebih kecil dan kualitasnya menurun. Sementara pada GB Whatsapp, media yang dikirimkan akan tetap pada kualitas aslinya sehingga tidak ada lagi keluhan gambar atau video yang pecah.

Ketahui Konsumsi Kuota GB Whatsapp

Pertanyaan apakah GB Whatsapp memakan kuota lebih banyak bisa dijawab dari melihat fitur-fiturnya. Misalnya fitur unggah video di status hingga 7 menit yang tentu saja menghabiskan lebih banyak kuota. Selain itu, unggahan media lain tanpa dikonversi juga sangat mungkin memakan kuota. Di samping itu, penggunaan kuota bisa didasarkan dari penggunaan.

Jika ingin menghemat penggunaan kuota pada GB Whatsapp sebenarnya pengguna hanya perlu melakukan beberapa pengaturan. Salah satunya menonaktifkan unduh otomatis pada media yang diterima. Selain itu, pengguna juga bisa mengirim gambar atau foto dengan ukuran yang kecil saja agar tidak semakin memperbanyak konsumsi kuota.

Melihat dari fitur menarik yang disediakan, wajar apabila banyak orang penasaran apakah GB Whatsapp memakan kuota lebih banyak atau tidak. Pertanyaan itu akan terjawab tergantung kondisi pemakaian. Dengan kata lain, pengguna bisa menyesuaikan sendiri pengaturan untuk menghemat kuota.

News Feed