by

Beda Warna Ternyata Berbeda Nutrisinya, Jadi Ingin Pilih Buah Naga yang Mana?

Meskipun bukan termasuk buah asli dari Indonesia, namun buah naga sekarang ini menjadi buah yang tidak sulit untuk dijumpai di pasaran. Mengingat ada banyak daerah yang juga sudah membudidayakannya. Apalagi karena memang tanah dan juga suhu yang ada di Indonesia cocok untuk tempat tumbuk buah yang banyak mengandung biji ini. Baik itu untuk buah naga merah maupun putih, maupun kuning.

Jenis-jenis Buah Naga

Seperti yang diketahui bahwa memang buah naga ini tak hanya ada satu jenis, jika Anda melihat di pasaran maka ada buah naga merah, putih sampai dengan kuning, berikut ini diantaranya yang patut untuk diketahui, yaitu:

  1. Buah naga merah, jenis yang satu ini termasuk yang disukai karena memang warnanya mencolok, sehingga kerap kali dikreasikan menjadi beragam jenis makanan yang menggugah selera layaknya salad, bahkan juga dijadikan sebagai pewarna alami untuk produk kecantikan. Dagingnya punya warna merah agak keunguan dengan rasa yang manis. Ia juga termasuk yang kaya akan kandungan antioksidan.
  2. Buah naga putih, jenis yang lainnya adalah buah naga putih, ia juga terbilang mudah dijumpai di pasaran. Umumnya juga memiliki ukuran buah yang cenderung lebih kecil dibandingkan dengan jenis yang merah. Mengandung vitamin C namun jumlahnya memang tidak sebesar buah naga merah, untuk rasanya sendiri sama nikmatnya dengan yang merah.
  3. Buah naga kuning, salah satu varietas baru yang ditemukan adalah buah naga kuning, hanya saja di pasaran masih agak jarang. Ia memiliki kulit luar kuning, sedangkan untuk dagingnya sendiri sama seperti buah naga putih. Terdapat juga sedikit duri di bagian permukaan kulitnya, jenis yang satu ini lebih kaya akan kandungan vitamin A.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Meskipun berbeda warna, namun jika dilihat dari segi manfaatnya, semua memiliki manfaat bagi kesehatan, berikut ini yang patut untuk diketahui, yaitu:

  1. Dapat membantu melawan penyakit kronis, seperti diantaranya adalah diabetes, kanker sampai dengan penyakit jantung. Hal ini berhubungan dengan kandungan antioksidan yang ada didalamnya, sangat bagus untuk melawan radikal bebas.
  2. Kaya akan serat yang bagus untuk pencernaan, seperti yang diketahui bahwa memang serat ini memiliki peran penting dalam menunjang kesehatan sistem cerna, mencegah terjadinya sembelit ataupun infeksi-infeksi pada sistem pencernaan.
  3. Memperkuat sistem imuns, kandungan antioksidan yang ada dalam buah ini sejak dulu dikenal bagus untuk meningkatkan sistem imuns, sehingga membuat Anda tidak mudah sakit.
  4. Mencegah anemia, hal ini berhubungan dengan kandungan zat besi dalam buah naga, yang memang diperlukan sebagai sumber pembentukan sel-sel darah merah. Sehingga nantinya dapat mengurangi resiko terkena anemia.

Belanja Buah-buahan Segar Sekarang Bisa Online

 Dulunya mungkin banyak diantara Anda yang riskan untuk membeli buah-buahan atau bahan makanan lain secara online, karena takut busuk ataupun rusak di perjalanan. Namun sekarang tidak berlaku lagi karena Anda bisa membelinya lewat TaniHub. Mereka memastikan bahwa semua bahan makanan yang dijual masih dalam kondisi fresh, karena didapatkan secara langsung dari para petani di Indonesia, juga dikirim super cepat untuk memastikan bahan makanan tersebut masih dalam kondisi yang segar juga ketika sampai di tangan konsumen. Bahkan dengan belanja lewat TaniHub sebenarnya Anda juga sudah ikut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia, karena produk-produk yang dibeli semuanya berasal dari petani lokal.

News Feed