by

Beragam Manfaat dari Pembersih Wajah

Menjaga kebersihan wajah merupakan salah satu cara untuk perawatan wajah paling mudah dan sederhana. Meskipun sangat sederhana  masih ada saja orang yang enggan untuk melakukannya. Sama halnya dengan menjaga kebersihan tubuh, membersihkan wajah juga di sarankan dilakukan 2 kali sehari pagi dan malam hari. Pagi hari disarankan mencuci wajah untuk membersihkan minyak yang dihasilkan selama tidur dan juga membersihkan sisa make  up yang di oleskan sebelum tidur. Ketika kulit wajah sudah bersih, bisa dilanjutkan dengan menggunakan produk kecantikan lain yang berfungsi untuk menutrisi kulit seperti vitamin dan serum wajah. Sedangkan membasuh muka pada malam hari berfungsi untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada wajah setelah seharian beraktivitas. Kotoran tersebut dapat berupa debu dan polusi udara dan juga sisa make up yang digunakan seharian penuh. Membersihkan wajah akan meringankan kulit dari debu-debu yang menutupi pori-pori kulit dan membiarkan kulit untuk dapat bernapas lega. Membersihkan wajah secara teratur ternyata memberikan banyak manfaat, berikut adalah beberapa manfaat dari rutin membersihkan wajah

Beragam manfaat dari Pembersih Wajah

  1. sebagai pembersih make up

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa sebaiknya mencuci wajah dilakukan dua kali dalam sehari. Gunakanlah pembersih wajah agar noda-noda yang menempel pada kulit dapat terangkat dengan sempurna. Terutama sisa make up yang menempel di wajah selama seharian penuh. Ketika sisa make up tidak dibersihkan dengan baik, maka akan menyebabkan masalah yang berkelanjutan, seperti jerawat, timbulnya komedo dan flek hitam. Namun sebelum menggunakan sabun, angkat sisa make up yang menempel menggunakan make up removal dan juga susu pembersih wajah terlebih dahulu. Make up removal ini dapat mengangkat sisa make up dengan mudah dan cepat setelah itu lanjutkan dengan susu pemberih wajah dan akhiri dengan sabun pembersih wajah. Langkah membersihkan wajah ini sebaiknya dilakukan setiap malam menjelang tidur. Jangan malas untuk melakukan langkah sederhana ini, karena ketika anda melewatkannya maka rentetan masalah wajah akan menghantui anda

  1. menghilangkan debu dan kotoran

Mencuci wajah menggunakan sabun pembersih wajah sudah pasti dapat mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada wajah. Debu dan kotoran ini dapat menempel pada wajah siapa saja baik yang beraktifitas di luar ruangan maupun didalam ruangan. Oleh karena itu meskipun anda hanya bekerja didalam kantor ber ac yang sepertinya tidak ada debu yang beterbangan bukan berarti anda bebas dari hal tersebut. Oleh karena itu mencuci wajah dengan sabun pembersih wajah pada malam hari menjelang tidur menjadi hal wajib tidak hanya untuk wanita namun juga untuk pria

  1. mencegah penumpukan kulit mati

Taukah anda dalam sehari kulit anda akan beregenarasi, sel-sel kulit mati akan menumpuk pada lapisan kulit teratas dan digantikan dengan sel-sel baru. Penumpukan sel kulit mati pada wajah dalam jumlah yang banyak dapat menyebabkan kulit menjadi kusam, kering dan juga kasar. Mencuci wajah secara teratur dan disertai dengan sabun pembersih wajah dapat mengurangi penumpukan sel kulit mati. Untuk hasil yang lebih maksimal anda bisa menggunakan scrub dan di tutup dengan penggunaan masker. Namun penggunaan scrub dan masker tidak disarankan untuk di gunakan setiap hari. Untuk scrub anda cukup menggunakannya satu minggu sekali dan penggunaan masker paling ideal antara 2 hingga 3 minggu sekali.

  1. menghilangkan racun pada kulit

Polusi yang dihadapi sehari-hari selain membawa debu juga tidak menutup kemungkinan membawa racun dan toksik yang tidak baik untuk tubuh dan kulit. Mencuci wajah dengan air dan sabun pembersih wajah bisa menjadi cara efektif untuk menghilangkan racun  yang menempel pada kulit. Bahkan jika perlu anda bisa menggunakan sabun pembersih wajah yang mengandung antiseptik untuk memastikan wajah anda bersih dari toksik yang berbahaya. Hal ini bisa anda lakukan terutama jika anda selesai melakukan aktivitas luar ruangan yang bersinggungan dengan polusi.

  1. mencegah timbulnya jerawat dan komedo

Siapa yang suka ada jerawat dan komedo menempel pada wajahnya. Tidak ada orang yang rela wajahnya di penuhi jerawat dan komedo. Namun banyak orang yang malas menjaga kebersihan wajahnya. Padahal salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat pada wajah adalah kurangnya menjaga kebersihan wajah, sehingga pori-pori wajah tertutupi dan memicu timbulnya jerawat. Beberapa sabun pembersih wajah mengklaim produknya mampu menyingkirkan kotoran dan debu penyebab jerawat. Dengan penggunaan secara rutin dapat mengurangi timbulnya jerawat dan komedo secara konsisten.

  1. meningkatkan sirkulasi pembulu darah

Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini tidak dilakukan dengan cara yang biasa. Anda dapat meningkatkan aliran pembulu darah dengan cara membasuh muka dengan air hangat. Setelah melalui hari yang panjang dan melelahkan yang membuat badan serta wajah menjadi lesu. Anda bisa mengatasinya dengan berendam dengan air hangat. Mandi air hangat dapat melancarkan sirkulasi darah, begitu pula dengan sirkulasi darah pada wajah, basuhlah muka anda menggunakan air hangat anda juga bisa menggunakan uap dari air hangat untuk memberikan efek menenangkan pada wajah. Berikan pijatan halus untuk memaksimalkan khasiat dari air hangat ini.

  1. mengecilkan pori-pori

Berkebalikan dengan poin nomer 6, anda juga bisa mengecilkan pori-pori dengan mencuci wajah, untuk mendapatkan khasiat ini anda bisa mencuci wajah dengan air dingin. Bahkan beberapa orang akan mengompres mukanya dengan es batu untuk mendapatkan hasil maksimal dalam mengecilkan pori-pori wajah. Penggunaan air dingin atau hangat bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk penggunaan normal anda bisa menggunakan air netral untuk mencci wajah

  1. menetralkan kulit untuk step selanjutnya

Sebelum menggunakan produk skin care atau perawatan wajah, hal pertama yang harus dipersiapkan adalah kondisi wajah yang bersih. Pastikan wajah anda sudah terbebas dari debu, kotoran dan sisa make up yang menempel pada kulit. Untuk mendapatkan hasil ini cara yang paling mudah adalah dengan cara mencuci wajah menggunakan sabun pembersih wajah. Hampir semua beauty vlogger juga menyarankan hal ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. mencerahkan kulit

Percayakahan anda, bahwa mencerahkan kulit juga bisa dilakukan hanya dengan cara mencuci wajah dengan teratur. Anda bisa mencerahkan wajah anda dengan mencuci wajah teratur menggunakan sabun pembersih wajah menggunakan sabun wajah yang mengandung AHA. Kandungan ini bersifat asam yang dapat membuat wajah tampak lebih cerah dan berseri setelah penggunaan produk secara rutin. Bahkan ada produk yang mengklaim hasil nyata dari sabun pembersih wajah tersebut dapat terlihat setelah 30 hari penggunaan secara rutin.

  1. menghaluskan kulit

Khasiat pembersih wajah kai ini berhubungan dengan poin ke tiga, yang menyatakan bahwa mencuci wajah scara teratur dapat mengurangi penumpukan sel kulit mati, berkurangnya sel kulit mati ini berampak pada permukaan wajah yang semakin rata, sehingga terlihat semakin halus dan licin.

Demikian beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari rutin membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah. Terdapat beragam jenis merek pembersih wajah yang beredar dipasaran, anda cukup memilih satu yang sesuai dengan jenis dan kebutuhkan kulit anda. Lakukan secara rutin dan rasakan hasil nyatanya. Demikian informasi mengenai manfaat membersihkan wajah, semoga bermanfaat.

News Feed