by

Cara Membobol Wifi dengan HP Paling Mudah Bisa Tanpa Aplikasi

Mendapatkan fasilitas Wifi gratis tentu tak mau dilewatkan begitu saja bagi pengguna internet. Apalagi beragam aktivitas saat ini memerlukan jaringan internet. Namun jaringan seringkali Wifi memerlukan kata sandi agar dapat tersambung lewat ponsel atau PC. Alhasil mulai bermunculan cara membobol Wifi dengan HP bisa tanpa aplikasi ataupun menggunakan aplikasi.

Di era sekarang, kebutuhan internet memang cukup banyak menunjang kehidupan sehari-hari. Untuk bisa tersambung dengan jaringan internet, pengguna bisa menggunakan melalui kartu kuota internet ataupun Wifi.

Apa Itu Wifi?

Pengguna internet tentu sangat familiar mendengar istilah Wifi. Meski sering kalian dengar, tak sedikit dari pengguna mungkin saja mengerti kepanjangan dari Wifi beserta pengertiannya. Karena itulah tidak ada salahnya, sejenak mengulik apa itu Wifi?

Berdasarkan pengertiannya, Wifi adalah singkatan dari Wireless Fidelity yakni jaringan nirkabel yang memungkinkan perangkat seperti PC atau HP bisa juga untuk menyambungkan akses internet. Tapi pengguna tak hanya dapat memanfaatkannya untuk bisa tersambung dengan internet, melainkan juga memiliki fungsi lain. Di mana pengguna dapat bertukar informasi, komunikasi, ataupun mentransfer data secara mudah dan cepat.

Biasanya pengguna dapat menemukan koneksi jaringan Wifi di lokasi terdekat mereka. Melansir dari merdeka.com, jangkauan luas untuk dapat melihat koneksi Wifi dari orang lain dapat mencapai 100 meter di lokasi terbuka. Namun jika wilayahnya cenderung sempit bahkan banyak gedung dan bangunan, maka jangkauan koneksinya juga lebih pendek yakni 10-35 meter.

Cara Membobol Wifi dengan HP Tanpa Aplikasi

Setelah mengetahui pengertian dan fungsi Wifi, memang beberapa sambungan Wifi memerlukan kata sandi. Karena itulah agar dapat terhubung, pengguna perlu tahu kata sandi atau kunci dari Wifi. Sementara saat ini cukup banyak cara membobol Wifi dengan HP agar dapat tersambung dengan mudah.

Cara membobol Wifi dengan HP tanpa aplikasi tentu jadi alternatif paling mudah. Apalagi pengguna tak perlu ribet mengunduh dan menginstal aplikasi di HP. Untuk dapat membobol Wifi dengan HP tanpa aplikasi, pengguna perlu mengatur alamat IP melalui HP. Adapun cara membobol Wifi dengan HP tanpa aplikasi sebagai berikut.

  • Pertama menyambungkan HP kalian dengan jaringan Wifi.id dengan pilih Connect.
  • Setelah terhubung pilih Modify Network Configuration.
  • Setelah itu, akan muncul IP Address misal bertuliskan 192.168.1.1, nah kalian dapat mengubah IP Address tersebut menjadi 192.18.1.2 lalu save.
  • Selanjutnya masuk ke Google Chrome, masukkan alamat 192.168.1.254, lalu login.
  • Masukkan username dan password dengan ketik ADMIN dan password USER.
  • Selanjutnya masuk menu pengaturan lalu Wifi agar tahu username dan password Wifi yang kalian inginkan.setelah itu, pilih SSID Name dan SSID Passphrase.
  • Jika berhasil, kalian dapat mengetahui username dan password Wifi dengan HP tanpa aplikasi.