by

Cara Memilih Conditioner Sesuai Jenis Rambut

Walaupun Anda mungkin menganggap perawatan rambut sesederhana “keramas dan menggunakan Conditioner“, jika Anda memperhatikan rak pilihan produk perawatan rambut di toserba, Anda akan menyadari bahwa anggapan ini salah besar. Keramas adalah proses pembersihan yang dapat mengangkat minyak alami rambut yang sangat penting bagi kesehatannya.

Sedangkan kondisioner akan mengembalikan kelembapan rambut setelah keramas, memperbaiki kerusakannya, sekaligus menjaga keutuhan setiap helai rambut Anda. Ada beragam jenis produk yang tersedia di pasar, dan setiap jenisnya ditujukan khusus untuk jenis rambut tertentu. Nutrisi yang dibutuhkan rambut lurus dengan rambut ikal sangat berbeda, begitu juga antara rambut berminyak dan rambut kering. Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut, Anda perlu mengetahui jenis kondisioner yang cocok untuk merawatnya.

Memilih Conditioner Sesuai Tekstur Rambut

Gunakan Conditioner yang dapat menebalkan rambut untuk lambut lurus dan tipis

ika rambut Anda lurus, lembut, dan tidak mudah kusut, Anda membutuhkan kondisioner yang dapat menebalkan tekstur rambut yang tampak tipis di kepala Anda. Volumizing conditioner lebih ringan dibandingkan kondisioner biasa, dan tidak membuat rambut Anda terasa berat bila digunakan secara teratur.

Orang-orang yang mempunyai rambut lurus dan halus sebaiknya menghindari penggunaan kondisioner yang melembutkan, karena produk ini berat dan hanya akan membuat rambut Anda tampak lebih tipis.

Carilah Conditioner dengan pelembap yang ringan jika rambut Anda bergelombang

Rambut bergelombang sedikit sulit ditata–dalam cuaca lembap mudah kusut, sedangkan di cuaca kering rambut seperti ini akan tampak lemas. Semakin ikal helaian rambut, akan semakin kering ujungnya. Hal ini karena minyak alami di kulit kepala lebih sulit mencapai ujung rambut yang ikal, dibandingkan rambut yang lurus. Walaupun rambut bergelombang biasanya tidak sekering rambut ikal, Anda tetap membutuhkan kondisioner pelembap untuk menggantikan minyak alami yang tidak dapat mencapai ujung rambut Anda.

Lembapkan rambut ikal yang tebal dengan Conditioner pelembap yang kuat

Semakin ikal rambut, akan semakin kering kondisinya. Jika rambut Anda tebal dan ikal, biasanya minyak alami dari akar hingga ujung rambut tidak dapat digantikan tanpa kondisioner dengan pelembap yang kuat. Akibatnya, rambut Anda akan terasa kering, tampak kusam, dan mudah kusut.

Lindungi rambut yang sangat ikal atau keriting dengan Condisioner pelembap kuat atau produk berbahan minyak.

kali sulit diatur. Namun, dengan kondisioner yang tepat, rambut yang paling keriting sekalipun akan tampak berkilau dan sehat. Carilah bagian perawatan rambut keriting di rak produk perawatan rambut di toserba. Tidak seperti produk lainnya, produk di bagian ini ditujukan khusus untuk melembapkan rambut keriting.