by

Ciri-ciri Ketidak Cocokan Pakai Produk Ms Glow

Saat ini banyak sekali pemalsuan produk kosmetik dengan sama persis mengedarkan seperti produk aslinya namun tanpa adanya izin dari Badan POM dan sekarang jadi hal yang sudah tidak asing lagi. Para penghasil produk kosmetik palsu, illegal, ataupun oplasan sekarang sudah banyak yang tertangkap oleh pihak berwajib. Akan tetapi, penangkapan ini juga tidak membuat penghasil produk lainnya merasa jera dan juga takut.

Karena kenyataannya dalam beberapa waktu lalu, kantor polisi Polda Metro Jaya juga tely menemukan pabrik yang telah meracik kosmetik secara ilegal serta tidak ada izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Semuanya tertangkap termasuk didalamnya adalah pemilik pabrik berinisial CS ini yang telah menjual beberapa produknya yang berupa masker wajah kemasan dengan dinamai merek NHM, Yoleskin, Acone,  dan Youra.

Kemudian pabrik ini juga terletak di Kecamatan Jatiasih, Bekasi-Jawa Barat Indonesia. Pabrik ini menjual masker lewat media sosial yang telah mereka punya serta sudah ada reseller yang lokasinya berada di beberapa daerah selain di kota Bekasi. Hal ini perlu kamu ketahui bahwa ketika kamu memakai kosmetik yang palsu, terutama masker wajah yang palsu akan menimbulkan berbagai dampak buruk atau efek negatif untuk kulit bahkan lebih parahnya lagi bisa berisiko terkena kanker kulit.

Untuk itu dibawah ini saya juga telah  merangkumnya tentang dampak yang diberikan ketika menggunakan kosmetik maupun skin care ilegal dan begitu ini juga termasuk kedalam ciri-ciri tidak cocok pakai Ms glow karena produk tersebut bisa jadi palsu.

1. Iritasi, Alergi, dan Flek Hitam

Biasanya kebanyakan perempuan beli kosmetik serta masker wajah agar bisa merawat kesehatan kulit sehingga akan tetap terlihat memesona plus nambah cantik. Akan tetapi, pemilihan menggunakan produk yang tidak juga dapat timbul efek samping negatif pada kulit wajah.

Karena kosmetik atau masker yang dijual secara ilegal biasanya punya kandungan logam berbahaya untuk wajah. Biasanya kandungan tersebut bisa memberikan dampak buruk untuk kulit, ditambah lagi jika dipakai dalam jangka panjang.

Dengan menggunakan secara terus-menerus ini akan menimbulkan alergi, iritasi, serta muncul flek hitam pada area kulit wajah. Efek negatif ini bisa membandel serta akan sulit menghilang, kemudian kulit wajah akan memiliki banyak masalah yang serius.

2. Timbul Jerawat Baru

Kebanyakan wanita juga membeli masker bertujuan untuk mengobati jerawat yang jadi masalah pada kulit wajah. Akan tetapi, sering kali jerawat di wajah sangat sulit dihilangkan meskipun telah di obati dan bahkan makin bertambah banyak akibat kesalahan produk yang digunakan.

Penggunaan kosmetik serta masker yang palsu biasanya juga mengandung silicon, kemudian asam lemak, minyak kelapa, dan juga lanolin. Dengan adanya kandungan tersebut yaitu kandungan yang sangat berbahaya ketika digunakan untuk kulit wajah. Efeknya yang diberikan bisa menyumbat pori-pori, sehingga akan menimbulkan jerawat pada kulit wajah yang baru.

3. Risiko Kanker Kulit Tinggi

Kamu perlu tahu bahwa jika terkena kanker kulit mampu didapatkan dari pemakaian kosmetik maupun masker yang palsu. Biasanya, kosmetik ilegal tersebut juga mengandung merkuri serta kandungan arsen yang dapat  menyebabkan kanker kulit.

Umumnya bahan dari arsen ini didapat dari bedak atau lipstik yang palsu. Produk tersebut juga mengandung zat pewarna yang berada di lipstik ilegal yang biaa menyebabkan terkena kanker kulit diarea bibir.

Nah, itu dia beberapa ciri dari pakai produk skincare yang ilegal, untuk itu kita semua harus lebih hati-hati ketika memilih produk kecantikan, jangan pernah tergiur dengan harga yang murah namun kejelasan produk belum pasti.

News Feed