by

Deretan Hardisk Eksternal Terbaik 2020 Terbaru

Hardisk eksternal menjadi sebuah komponen perangkat keras (hardware) yang sangat penting keberadaannya. Apalagi jika file yang Anda miliki cukup besar sehingga membutuhkan ruang penyimpanan yang besar pula. Kini di pasaran banyak sekali beredar hardisk eksternal berbagai merk yang beragam pula kapasitasnya. Agar Anda tidak bingung, berikut ini deretan hardisk eksternal terbaik 2020 yang bisa Anda pilih dan tentunya sangat direkomendasikan.

  1. WD My Passport Ultra

Hardisk eksternal pertama yang bisa Anda pilih adalah WD My Passport Ultra. Hardisk eksternal ini memiliki fitur backup otomatis yang bernama WD Backup. Dengan adanya fitur ini setidaknya Anda bisa melindungi file-file penting Anda yang ada di dalam hardisk dan pengaturannya pun bisa Anda setting harian atau bulanan.

Dari segi tampilan, hardisk eksternal tipe ini memiliki desain yang cukup elegan namun stylish lantaran dibalut dengan cover metal. Hardisk eksternal tipe ini memiliki tiga pilihan kapasitas yakni 1 TB, 2 TB, dan 4 TB. Harganya lumayan mahal sekitar Rp 800.000- Rp 1,6 juta.

  1. Seagate Backup Plus Ultra Touch

Hardisk eksternal terbaik yang bisa Anda pilih kedua adalah Seagate Backup Plus Ultra Touch. Seagate menjadi merk hardisk eksternal yang cukup banyak peminatnya. Hardisk eksternal Seagate tipe ini dibekali dengan perlindungan sandi yang berenskripsi AES-256 Seagate Secure yang kompatibel dengan berbagai USB-C dan USB 3.0. Setidaknya ada dua pilihan kapasitas hardisk eksternal Seagate ini yakni 1 TB dan 2 TB. Tampilannya yang sangat elegan dengan balutan ensklosur kain tenun semakin membuatnya semakin menarik.

  1. Transcend Store Jet 25C3S

Hardisk Transcend Stofe Jet 25C3S merupakan hardisk eksternal terbaik 2020 yang juga memiliki kulitas terbaik. Hardisk tipe ini memiliki fitur antarmuka USB 3.1 Gen 1 dan Port USB Type-C yang bisa digunakan untuk mentrasfer data dengan kecepatan mencapai 5Gbps.

Hardisk eksternal yang memiliki tampilan slim dan elegan ini bodinya dibalut dengan lapisan alumunium yang membuatnya semakin cantik. Kelebihan dari hardisk eksternal tipe ini adalah kapasitasnya yang mencapai 2 TB sefrta dibekali dengan perangkat lunak yang berfungsi untuk melindungi file-file penting Anda. Hardisk eksternal ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta.

  1. Adata HD710 Pro

Adata HD710 Pro merupakan hardisk eksternal yang bisa Anda pilih sebagai penambah ruang penyimpanan file Anda. Merk ini sudah terbukti memiliki kualitas terbaik dengan dibekali sebagai hardisk eksternal yang anti debu dan anti air dalam kondisi penutup port USB tertutup rapat. Ada banyak pilihan warna dengan kapasitas hardisk mencapai 5 TB.

Selain itu hardisk ini juga kompatibel dengan USB 2.0 Windows, Mac, dan Linux. Harga hardisk ini lumayan mahal dibandingkan lainnya. Paling murah Rp 800.000 untuk pilihan kapasitas 1 TB, sementara untuk pilihan kapasitas 5 TB dibandrol dengan harga sekitar Rp 3 jutaan.

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli hardisk eksternal terbaik 2020 maka membeli di JD.ID adalah pilihan yang tepat. Pasalnya hampir dipastikan Anda akan mendapatkan barang yang Anda cari dalam kondisi original dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak hanya itu, Anda tidak perlu pusing memikirkan biaya ongkir lantaran tidak ada harga ongkir di JD.ID alias gratis ongkir tanpa ada minimal pembelian.

Tidak percaya? Anda bisa membuktikannya sendiri dengan langsung mendownload aplikasinya dan mulai belanja di JD.ID. Anda pun bisa melakukan transaksi dengan memilih metode pembayaran COD sehingga berbelanja di JD.ID semakin nyaman dan menguntungkan.

News Feed