by

Inilah Deretan Restoran Vegetarian Jogjakarta yang Terbaik

Liburan ke Jogja tak akan menghalangi Anda untuk tetap berkomitmen menjalani pola makan vegetarian. Sebab ada banyak deretan restoran vegetarian Jogjakarta yang bisa dikunjungi tanpa harus keluar dari jalur vegan. Berlibur ke kota gudeg ini pun tidak lagi was-was karena nyatanya sudah ramah bagi penggiat pola makan sayur dan buah-buahan.

Restoran vegetarian terbaik di Jogjakarta

Membantu Anda yang vegetarian untuk tetap menikmati liburan tanpa perut keroncongan, maka bisa mampir ke beberapa restoran vegetarian terbaik ini:

  • Loving Hut

Entah traveling secara mandiri ataupun memakai paket wisata Jogja dari Joglo Wisata pastikan sudah survei tempat makan yang tepat. Apalagi jika selama ini menjalankan pola makan vegetarian, dan kabar baiknya di Jogja sudah bisa menjumpai banyak restoran. Beberapa diantaranya cukup populer dengan menu-menu yang komplit dan dijamin memanjakan lidah. Salah satunya adalah Loving Hut.

Loving Hut sendiri merupakan restoran yang fokus menyediakan makanan vegetarian dari olahan kedelai dan jamur tanpa tambahan perasa MSG. Jaringan restorannya cukup luas dan ada di beberapa kota di Indonesia, termasuk di Jogjakarta. Sementara itu di Jogjakarta sendiri ada tiga cabang, dan bisa memilih cabang mana yang terdekat dengan penginapan.

Tiga cabangnya ada di Jl. Moses Gatotkaca No. A 18 Mrican, Gejayan, Jogjakarta, kemudian ada di Jl. Kemetiran Kidul No. 1 Jogonegaran (di depan Hotel Ibis Style). Cabang lainnya ada di Jl. Demangan Baru No. 16 Kav. 1 (ada di sebelah Hakata Ikkousha).  Pilihan menunya dimulai dari harga Rp 9.000 sampai Rp 33.000 per porsi.

  • Veganissimo

Opsional kedua dari deretan restoran vegetarian Jogjakarta adalah Veganissimo yang terletak di Jl. Manggis, Nologaten, Jogjakarta. Mempermudah menemukan lokasinya maka Anda bisa langsung mencari lokasi Wisata Kuliner Pringwulung. Cita rasa khas menu vegetarian disini adalah chinese food yang diolah ketika ada pesanan dan mempergunakan bahan berkualitas tanpa bumbu berlebihan.

Menu-menu disini diolah langsung oleh istri dari pemilik Veganissimo yang sempat mengikuti kursus untuk memasak makanan vegan. Sehingga banyak pelanggan yang mengatakan jika cita rasa setiap menunya cukup khas dan tidak bisa dirasakan di restoran vegan lainnya. Kisaran harganya pun cukup ramah kantong yakni dimulai dari Rp 10.000 dan paling mahal Rp 20.000 saja per porsinya.

  • Fortunate Coffee Jogja

Tak selalu restoran yang menjadi destinasi bersantap menu vegetarian di Jogja, Anda juga bisa datang ke kafe. Salah satunya Fortunate Coffee Jogja yang menyediakan aneka jenis roti, kopi, dan menu khas vegetarian yang sedap. Lokasinya ada di Jl. Jognegaran No. 49 E Jogjakarta dan dekat dengan kawasan Malioboro.

Kisaran harga menu-menu disini lumayan dimulai dari bandrol Rp 20.000 dan paling mahal Rp 80.000. Kesegaran menu disini tak perlu diragukan karena baru akan diolah ketika ada pesanan, sehingga dijamin sehat dan lezat.

  • Sama Yoga

Jika butuh tempat makan paket komplit khusus vegetarian maka bisa datang langsung ke Sama Yoga yang terletak di Jl. Kledokan Raya Gang Garuni II Seturan Raya, Caturtunggal, Depok, Sleman, Jogjakarta. Sama Yoga menjadi salah satu diantara sekian deretan restoran vegetarian Jogjakarta yang menyuguhkan suasama khas Jawa, karena bangunannya berkonsep Jawa Limasan dan dekat persawahan.

Menu disini lengkap, bebas bawang, tanpa MSG dan murni untuk kalangan vegetarian dengan harga yang bersahabat. Harga menunya sendiri dimulai dari Rp 7.000 saja dan yang termahal hanya Rp 27.500.

Setelah menemukan banyak rekomendasi restoran vegetarian maka dijamin lebih tenang saat wisata ke Jogjakarta. Supaya semakin tenang tidak ada salahnya menggunakan paket wisata Jogja yang membantu mengatur kunjungan wisata secara detail dan profesional.

Sumber:

http://wargajogja.net/uncategorized/5-tempat-makan-vegan-di-yogyakarta.html

News Feed