by

Jasa Backlink: Perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow

-Bisnis-10 views

Jasa backlink adalah suatu layanan jasa yang biasa digunakan oleh blogger dalam setiap konten yang mereka buat. Backlink sendiri memiliki arti memberikan link ke website lain atau lebih dikenal dengan istilah outbound link dengan anchor text tertentu. Jenis backlink ada banyak macamnya. Salah satunya backlink dofollow dan backlink nofollow. Apa perbedaannya?

Perbedaan Backlink Dofollow dan Backlink Nofollow di Jasa Backlink

Dalam hal SEO, jasa backlink dofollow dan backlink nofollow mempunyai fungsi yang berbeda. Akan tetapi dilihat dari tampilannya, kedua link ini sama sekali tidak berbeda di mata pembaca. Untuk fungsi utamanya kurang lebih bekerja sebagai tautan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan singkat berikut ini!

  • Backlink dofollow

Jenis backlink ini adalah link yang meminta robot google dan search engine untuk mengikuti website yang ditautkan pada link tersebut. Dalam pengertian lainnya, robot pencari akan menggunakan link dalam sebuah postingan sebagai salah satu hal yang perlu diindeks.

Link jenis ini diberikan tanpa merubah apapun karena hanya melakukan insert link saja. Keunggulan link dofollow yaitu meningkatkan ranking website karena link ini memperbolehkan robots web crawl untuk menelusuri.

Jika website Anda mendapatkan link dofollow dari situs besar tentunya hal ini akan mendatangkan keuntungan yang banyak. Sebaliknya, jika website Anda memperoleh backlink dari website spam hal ini juga mengakibatkan penurunan ranking website.

  • Backlink nofollow

Sedangkan untuk backlink nofollow ini adalah link yang meminta search engine robot untuk tidak mengikuti website yang ditautkan pada link tersebut. Dengan kerja backlink nofollow, robot-robot mesin pencari akan mengabaikan link tersebut dalam membuat indeks pencarian.

Meskipun tidak berperan sebagai backlink yang powerfull dalam meningkatkan posisi website di halaman mesin pencari, link ini sejatinya berperan untuk diversifikasi link. Karena link yang diabaikan oleh robots masih bisa dilihat oleh pengguna.

Perbedaan lainnya, untuk jenis link dofollow biasanya bersifat otomatis dan tidak memerlukan settingan lanjutan. Sedangkan link nofollow memerlukan settingan lanjutan untuk mengaskan bahwa google bot tidak boleh melakukan crawl menuju link terkait.

Tidak perlu bingung, jika Anda tengah mencari jasa backlink untuk optimasi SEO sudah banyak layanan jasa yang menawarkannya. Salah satunya SEODigital.co.id yang hadir sebagai penyedia kebutuhan pemilik blogger dan web developer untuk meningkatkan traffic pengunjung terpercaya di Indonesia.

News Feed