Macam-Macam Mobil BMW di Atas 1 Milyar dan Keunggulannya

Otomotif12 views

BMW dikenal sebagai pabrik mobil yang selalu menghadirkan kendaraan terbaik di dunia. Karena itu tidak heran jika pabrikan ini memproduksi mobil dengan harga fantastis mulai dari 500 jutaan hingga milyaran.

Ada beberapa tipe BMW Indonesia yang harga belinya mencapai 1 milyar rupiah ke atas. Mobil dengan harga mahal ini termasuk salah satu keluaran terbaru dan memiliki sejumlah keunggulan.

Dengan demikian tidak hanya harganya yang mahal dan dari sisi fitur di dalamnya juga sangat bagus. Kira-kira apa saja mobil BMW dengan harga mahal dan apa saja keunggulannya? Berikut ulasannya

Daftar Mobil BMW di Atas 1 Milyar Rupiah

Ada beberapa mobil BMW dengan harga 1 milyar rupiah ke atas dan berikut ulasan selengkapnya:

BMW 5 Series

BMW series 5 ini tergolong cukup handal dan di dalamnya memiliki fitur menarik diantaranya iDrive 7. Di dalam fitur tersebut disematkan dua layar berukuran 12,3 inci baik sebagai cluster dan head-unit. Kamu bisa mengunduh fitur tersebut di smartphone dan proses penggunaannya pun sangat mudah.

Lalu untuk bagian desain khususnya di bagian lampu depan itu dibuat lebih dinamis seperti halnya 3 Series G30. Meski sekilas sama namun di 5 Series ini dibuat lebih dewasa dan menggunakan 4 buat lampu LED.

Hal yang cukup menarik lagi adalah pada setiap varian ada teknologi mild-hybrid. Teknologi ini di dalamnya terdiri starter generator 48V dan terhubung dengan baterai. Dengan teknologi ini maka konsumsi BBM bisa lebih irit 10% daripada tanpa mild-hybrid.

BMW 4 Series Coupe

Salah satu keunggulan dari mobil seharga 1,4 miliar ini juga ada pada eksterior bagian depan. Di bagian itu ada grille besar dengan pattern mesh dan hampir menutupi di posisi depan tengah. Menariknya di grille tersebut ada sentuhan warna krom di setiap tepiannya.

Tak hanya eksterior, di bagian interior menggunakan layout kokpit driver oriented. Jenis dashboard seperti ini sudah menjadi ciri khas BMW dan selalu memberikan sensasi berkendara yang mengasyikkan.

Lalu di bagian mesin ini dibuat berbeda antara varian satu dengan yang lain. Namun rata-rata mobil satu ini mampu melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,5 detik saja. Untuk top speed mobil ini mencapai 240 km/jam dengan menggunakan 8 percepatan.

BMW X5

BMW X5 ini dilengkapi dengan foglamp LED yang bentuknya tipis dan berada di bumper. Agar kesannya lebih SUV maka di bagian bumper diberikan akses skid plate dan finishing satin.

Lalu untuk menunjukkan jika type adalah X5 maka di bagian cangkang lampu diberikan akses X berwarna biru. Dengan akses ini otomatis sumber caya terbaru dan memberikan efek visual khas mobil BMW.

Kemudian untuk kursi, mobil ini menyiapkan tiga baris dan di bagian ketiga dibuat lebih legroom dan headroom. Menariknya di bagian tersebut juga ada kisi-kisi AC dan cup holder untuk meletakkan minuman.

Ketiga mobil BMW di atas harganya di atas 1 miliar rupiah dan fitur yang diberikan pun sangat memanjangkan pengemudi dan penumpang. Menariknya semua lampu pada mobil ini sudah LED sehingga cahaya yang keluar sangat terang.

Tidak hanya itu, mobil ini juga terkoneksi dengan smartphone untuk beberapa fitur tertentu. Menariknya lagi kursi pada mobil juga dibuat elegan dan memberikan kesan nyaman bagi penumpang.