by

Macam-macam Mobil Suzuki yang Cocok untuk Keluarga

-Otomotif-130 views

Suzuki Ertiga adalah salah satu produk yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Ini di karenakan Suzuki ertiga memiliki kenyamanan yang bisa dirasakan oleh pengemudi maupun penumpang lainya yang ada di dalam mobil tersebut. Apalagi saat mengendarai mobil ini bersama dengan keluarga tersayang.

Suzuki ertiga adalah mobil yang sangat cocok dijadikan sebagai teman untuk berekreasi ke berbagai tujuan tempat wisata bersama keluarga tercinta, baik dalam kota maupun luar kota juga sangat nyaman jika menggunakan mobil yang satu ini.

Bukan hanya kenyamanan saat berkendara, tapi juga memiliki performa yang baik tapi bahan bakar tetap irit dan bertenaga untuk desainya juga sangat mewah membuat siapapun yang melihatnya merasa ingin memilikinya.

Suzuki ertiga pertama kali keluar pada tahun 2012, yakni merupakan kendaraan roda empat yang di keluarkan oleh pabrikan Suzuki hingga sekarang pun masih tetap eksis. Penamaan mobil ini yakni Ertiga yang berasal dari gabungan antara Er “dari hurus R yang berarti Row (baris) dan Tiga yang berarti angka 3” bisa diartikan juga mobil dengan baris 3.

Atau dengan kata lain Ertiga adalah sebuah mobil yang memiliki 3 baris interiornya dengan memiliki kapasitas penumpang adalah tujuh orang dewasa. Sungguh sangat lega sekali bukan, dan pastinya sangat cocok untuk keluarga.

Mobil Suzuki ertiga ini berjenis MPV yang tersedia dengan beberapa varian warna seperti metallic magma gray, metallic sky silver, pearl snow white, pearl burgundy red, pearl rediant red, dan brave kakhi, varian warna yang banyak ini bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu dan kelaurga.

Spesifikasi Suzuki Ertiga

Suzuki ertiga ditenagai dengan jenis mesin K15B dengan dilengkapi teknologi DOHC VVT dengan kapasitas 1.462 cc. jenis mesin ini bisa menghasilkan daya hingga 104, ps dan torsi hingga 138 Nm.

Kemudian untuk suspensinya, mobil ini didukung dengan suspense MacPherson strut with coil spring yakni pada bagian depan. Serta Torsion beam whit coil spring di bagian belakang.

Pada bagian pengereman mobil Suzuki ertiga memiliki ventilated disc pada bagian depan serta drum, dan leading and trailing di bagian belakang mobil. Sebelum lanjut pada bagian harga, saya terlebih dahulu akan membahas pada spesifikasi mobil Suzuki ertiga ini di bagian interior dan juga eksteriornya.

A. Interior

Pada bagian interior atau bagian dalam mobil Suzuki ertiga ini begitu lapang, nyaman, mewah, serta memberikan rasa aman bagi siapa saja yang berada di dalam mobil. Bukan hanya itu banyak sekali fitur tambahan yang terbaik di kelasnya yang bisa kamu dapatkan dan juga rasakan secara langsung.

Suzuki ertiga juga dibekali dengan teknologi keamanan yang bisa meminimalisir penumpang dari risiko cedera karena kecelakaan, yakni ada dual SRS airbag untuk memberikan perlindungan serta kenyamanan pada penumpang.

B. Eksterior

Suzuki ertiga hadir dengan desain yang berkualitas new front chrome grille dan juga telah di dukung dengan beragam jenis teknologi canggih (mutakhir). Dengan tampilan yang gagah dan juga ekslusif, Suzuki ertiga mampu memberikan kenyamanan baik di medan jalan yang sulit dan tidak. Berikut fitur eksterior dari Suzuki ertiga:

  • Fitur Smart Entry
  • Fitur Projector Headlamps
  • Fog Lamps
  • Lampu LED yang kekinian
  • Fitur Rear Defogger

Selain Suzuki Ertiga Ada Mobil Lainnya dari Suzuki yang Cocok untuk Keluarga

1. Suzuki New Baleno

Suzuki Baleno adalah salah satu jenis mobil dari Suzuki yang pernah di hentikan produksi dan penjualannya saat masih sebagai sedan. Namun Baleno sekarang telah lahir kembali di pertengahan 2017 sebagai mobil jenis hatchback. Tentunya versi Baleno yang terbaru ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan versi dahulunya. Salah satunya pada penampilan yang lebih modern dan dilengkapi dengan fitur yang lengkap sehingga sangat nyaman untuk di kendarai. Mobil ini juga dibekali dengan mesin K14B dengan kapasitas 1400 cc dengan tenaga maksimum 92, PS.

2. Suzuki Jimny

Suzuki Jimny adalah jenis mobi SUV yang sama seperti New Baleno yang sempat tidak diproduksi lagi dan setelah 20 tahun tidak diproduksi lagi Jimny telah terlahir kembali. Meski begitu mobil ini masih mempertahankan cirri khasnya yakni pada headlamp bundar dan ban cadangan yang ada dibagian pintu belakang. Kapasitas dari Suzuki Jimny ini hanya untuk 4 orang termasuk 1 pengemudi di dalamnya.

3. Suzuki New SX4 S-Cross

Jenis mobil ini dari Suzuki diluncurkan di Indonesia pada tahun 2016 lalu, dan mengalami facelift di tahun 2018. Yang mengubah tampilannya lebih besar dan premium dengan grill motif garis vertical. Mobil ini juga dibekali dengan mesin M15A DOHC VVT dengan kapasitas 1500 cc dan dengan tenaga maksimum sampai 109 PS.

Masih sangat banyak sekali jenis dan macam mobil dari Suzuki yang bisa kamu dapatkan sesui dengan kebutuhan kamu. Jika kamu ingin jenis mobil yang bisa memuat seluruh anggota keluarga bisa memilih jenis mobil Suzuki Ertiga yang berkapasitas 7 orang.

News Feed