by

Marak Pinjol Cepat Cair, Berikut Ini Tips Bayarnya

Sekarang ini memang sedang marak melakukan pinjaman online atau pinjol, apalagi perusahaan pinjaman online atau fintech sudah sangat banyak baik yang resmi ataupun yang tidak. Setelah Anda mengetahui cara memilih pinjol cepat cair yang aman, sekarang Anda tidak perlu bingung untuk membayarnya. Ada beberapa tips cara membayar pinjaman online tanpa pusing yaitu :

  1. Gunakan Pinjaman Lain Dengan Bunga Kecil

Agar tidak terjerat hutang dari pinjaman online, coba Anda membayar dengan mencoba pinjaman online lain tapi denga bunga yang sangat kecil.  Agar Anda bisa mencicil dengan mudah.

Anda harus membuat perhitungan, dengan membayar pinjaman pertama dengan pinjaman kedua dengan bunga lebih kecil maka Anda bisa menyisihkan sebagian gaji Anda untuk membayarnya. Karena memanfaatkan pinjol cepat cair ini memang harus menghitung-hitung dari awal untuk pembayarannya nanti.

  1. Pilih Pinjaman Tanpa Bunga

Selain membayar dari pinjaman online lain yang masih memiliki bunga, Anda juga bisa melakukan dengan memilih pinjaman yang tanpa bunga untuk membayarnya. Artinya, Anda bisa meminjam secara cash dan melalui pribadi bukan dari bank atau instansi tertentu.

Karena, pinjol cepat cair ini sifatnya sebenarnya tidak memberatkan asalkan Anda tidak berlebihan dalam meminjam uang. Jika Anda meminjam uang secara pribadi, artinya Anda membayar dengan cara kekeluargaan.

  1. Membayar Dengan Kartu Kredit atau KTA

Setelah mencoba dengan pinjaman lain, Anda juga bisa memanfaatkan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Namun, ini hanya berlaku bagi yang memiliki kartu kredit.

Karena, kartu kredit dengan pinjaman online memiliki aturan yang sedikit berbeda sehingga Anda bisa memanfaatkan keduanya untuk melunasi semua hutang pinjaman online tersebut. Bisa juga dengan menggunakan produk bank lainnya yaitu KTA. Yang terpenting Anda bisa menyesuaikan waktunya antara kedua pinjaman tersebut.

  1. Menggunakan Pegadaian

Semua cara digunakan jika sedang mencoba melunasi hutang, mungkin salah satu alternatif cara lagi adalah dengan melalui pegadaian. Sistem dari pegadaian dengan pinjaman online agak berbeda, sehingga Anda bisa sedikit lebih longgar jika meminjam melalui pegadaian ataupun menggadaikan sebuah barang.

  1. Menjual Barang Berharga

Jika tidak ingin membayar pinjaman dengan pinjaman lainnya yang besifat mengikat, maka coba cara terakhir ini. Yaitu, Anda menjual semua barang berharga yang Anda punya. Dengan begini, Anda akan aman dan tidak terjerat dengan hitang lagi kedepannya.

Kumpulkan barang berharga seperti emas, barang elektroni ataupun mobil yang bisa membantu Anda membayar hutang.

Setelah mencoba semuanya, maka Anda atur semuanya untuk proses membayarnya. Selain itu, jika Anda mencoba untuk menggunakan pinjaman online lagi, pastikan gunakan pinjol cepat cair yang meringankan.

Misalnya saja seperti Tunaiku, dimana perusahaan pinjol yang satu ini sangat meringankan dan tidak memberatkan nasabahnya. Bahkan, untuk pilihan membayar dengan pinjaman online lainnya Anda bisa memanfaatkan fintech Tunaiku yang memiliki banyak kelebihan yang menguntungkan nasabahnya.

Dengan menggunakan Tunaiku ini, Anda bisa sedikit lebih lega dalam melakukan pembayarannya. Karena, suku bunga tidak terlalu tinggi. Pastikan Anda menggunakan Tunaiku untuk kedepannya, dengan berbagai produk dan fasilitas yang memuaskan para nasabah atau konsumennya.

Sebagai informasi, bahwa Tunaiku memang memberikan banyak fasilitas pada kosumen sebagai bentuk penghargaan pada para konsumen setianya. Dengan semua fasilitas tersebut, dijamin para konsumen tidak akan ada yang kecewa terhadap pelayanan yang diberikannya.  Anda pun bisa melunasi dengan tenang dan senang.

News Feed