by

Memasak Sendiri untuk Usir Stress di Rumah Terus, 5 Fakta Menarik Memasak di Rumah

Pandemi covid 19 mengharuskan orang-orang berada di rumah saja selama 3 bulan yang lalu. Setelah diberlakukan new normal padahal keadaan masih genting ini justru membuat korban semakin bertambah banyak. Dengan demikian, untuk mencegah penyebaran virus semakin luas tentunya kita harus lebih sering di rumah daripada bepergian keluar rumah. Lantas hal apa yang bisa dilakukan untuk mengusir stress dan bosan karena di rumah terus?

Memasak adalah kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah. Memasak sendiri untuk usir stress di rumah terus itu benar adanya. Inilah 5 fakta menarik memasak di rumah.

  1. Memasak Mampu Menghilangkan Stres secara Ampuh

Selama di rumah terus, kegiatan memasak adalah hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stress secara ampuh. Banyak orang yang tadinya mungkin tidak sempat memasak atau tidak suka memasak menjadi terpaksa untuk memaksa sebagai kegiatan tambahan di rumah, ternyata memasak justru menjadi hobi yang menyenangkan. Oleh karena itu, memasak memang mampu menjadi pengusir stress yang tak perlu diragukan lagi.

  1. Memasak Bisa Mendekatkan Hubungan Suami Istri

Kebijakan Work From Home (WFH) yang diterapkan oleh banyak perusahaan membuat para pekerja tidak perlu datang ke kantor karena semua pekerjaan bisa dilakukan dari rumah (remote) atau secara online. Oleh sebab itu, suami yang biasa kerja di kantor tentunya menjadi di rumah saja bersama istri sehingga perlu kegiatan seru seperti memasak. Kegiatan ini mampu mendekatkan hubungan suami istri karena keduanya saling membantu untuk meracik masakan yang enak.

  1. Memasak Itu Merangsang Kreativitas

Memasak butuh kreativitas untuk meracik, mengolah, dan menghidangkan supaya terlihat menarik. Bahkan terkadang untuk membuat suatu masakan tidak harus sama persis dengan resep karena mungkin ada bahan atau bumbu yang tidak terbeli.

  1. Memasak Itu Membuat Bahagia

Berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Positive Psychology, orang-orang yang hobi masak terutama membuat kue merasa lebih bahagia dari hari ke hari. Sudah coba memasak? Yuk lakukan supaya bahagia.

  1. Memasak Mampu Melatih Kesabaran

Memasak itu benar-benar melatih kesabaran karena kita harus menunggu sampai bahan makanan benar-benar matang sempurna agar tidak menyebabkan sakit perut atau hal-hal tidak enak lainnya. Jika membeli makanan hanya menunggu sebentar, tetapi memasak itu butuh waktu lebih lama, bahkan hingga berjam-jam jika memasak olahan daging sapi seperti rendang.

Kalau memasak sudah menjadi hobi atau setidaknya kebiasaan, tentunya kita ingin membeli banyak peralatan memasak seperti oven atau microwave yang harganya bisa mencapai 10 juta lebih. Bagaimana cara membelinya? Padahal pada masa pandemi ini banyak yang gajinya dipotong. Jangan sedih dulu ya karena sekarang ada kredit tanpa agunan atau KTA yang akan memberikan pinjaman dengan mudah dan cepat seperti digibank KTA.

Berkenalan dengan digibank KTA

Produk kredit tanpa agunan dari digibank by DBS yang bernama digibank KTA ini bisa membantumu untuk memenuhi kebutuhan terkait hobi memasak.. Banyak fasilitas yang ditawarkan sehingga para nasabah yang ingin mengajukan pinjaman semakin dimudahkan. Cara pengajuan KTA online ini sangat mudah, bahkan syaratnya juga hanya dengan e-KTP dan NPWP serta tak perlu berkas-berkas lainnya. Selain itu, digibank KTA bisa diajukan tentunya tanpa perlu repot untuk datang ke kantor cabang terdekat.

Tidak usah harap-harap cemas karena menunggu lama, digibank KTA hanya perlu 60 detik untuk memberikan kepastian persetujuan kredit. Jika telah disetujui, kamu bisa memperoleh limit pinjaman hingga Rp 80 juta. Bahkan, bunga yang ditawarkan cukup rendah, yaitu mulai dari 0,95% dengan tenor yang bisa ditentukan sendiri oleh setiap nasabah sesuai dengan kemampuan bayar setiap bulannya. Keamanan data nasabah juga terjamin aman karena digibank KTA sudah terdaftar dalam OJK.

Cara Pengajuan KTA Melalui digibank by DBS

Tahapan cara yang harus dilakukan jika belum menjadi nasabah melalui aplikasi digibank by DBS sebagai berikut.

  1. Apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan cepat dalam 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Dana cair langsung ke rekening digibank hingga 80 juta

Jika sudah terdaftar sebagai nasabah pada aplikasi digibank by DBS, tahapan caranya sebagai berikut.

  1. Klik “KTA” di menu utama Aplikasi digibank by DBS
  2. Lengkapi data diri yang dibutuhkan
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta langsung ke rekening digibank-mu

Hobi tidak perlu terhalang dana karena ada digibank KTA yang mampu memenuhi semua kebutuhan dengan cepat dan praktis. Ayo daftarkan dirimu sebagai nasabah melalui aplikasi digibank by DBS supaya bisa mengajukan kredit tanpa agunan secepatnya!

News Feed