by

Mengenal Jenis-jenis Kredit Online

Jika anda membutuhkan dana cepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan maka sebaiknya anda mengajukan kredit online atau pinjaman online saja. Sebab pinjaman online ini adalah fasilitas pinjaman yang bisa langsung cair tanpa menggunakan jaminan. Bagi anda yang membutuhkan dana tambahan dalam waktu yang mendesak maka pinajamn online ini bisa menjadi solusi terbaik. Terlebih proses pengajuan dan persyaratan pinjaman tidak membutuhkan tatap muka. Cukup menggunakan gadget dan jaringan internet maka anda bisa memperoleh pinjaman dana yang anda butuhkan.

Keuntungan Menggunakan Pinjaman Online

Mengajukan pinjaman secara online memang terbukti dapat memberikan banyak kemudahan terutama bagi anda yang mempunyai tingkat mobilitas tinggi maupun kesibukan yang padat. Saat anda mengajukan pinjaman konvensional, maka anda harus datang ke kantor bank atau lembaga keuangan yang bersangkutan. Selain itu, proses pengambilan keputusan pengajuan pinjaman tersebut juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun berbeda halnya dengan kredit online yang pengajuan dan proses pengambilan keputusannya hanya berlangsung dalam hitungan hari bahkan jam.

Dengan mengajukan pinjaman online maka anda bisa memperoleh keuntungan berupa tenor yang cukup panjang dengan maksimal 20 bulan. Tidak hanya cepat dan praktis, pinjaman online juga memberikan suku bunga lebih rendah dibandingkan lembaga keuangan lainnya. Untuk penetapan rating tingkat bunga pinjaman tersebut sesuai dengan ada ataupun tidaknya jaminan yang diberikan oleh pihak peminjam.

Jenis-Jenis Pinjaman Online

Selain memiliki banyak keuntungan, ternyata pinjaman online juga memiliki beberapa jenis yang disesuaikan dengan jumlah pinjaman, tenor, suku bunga, agunan maupun tujuannya. Berikut ini akan dijelaskan jenis-jenis kredit online yang perlu anda ketahui.

  1. Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Sesuai dengan namanya, jenis pinjaman online ini memberikan fasilitas berupa pengajuan pinjaman tanpa menggunakan agunan atau jaminan aset. Namun pihak penyedia kredit secara online tersebut akan mempersyaratakan kepemilikan kartu kredit bagi peminjam KTA.

  1. Kredit Karyawan

Pinjaman online jenis ini diperuntukkan bagi karyawan yang statusnya masih aktif di sebuah lembaga ataupun instansi. Persyaratan pengajuan kredit karyawan ini hanya menggunakan SK pengangkatan kerja serta slip gaji dari perusahaan tersebut. Melalui Kredit Karyawna ini anda bisa memakai dananya untuk keperluan renovasi rumah, biaya pendidikan serta kebutuhan lainnya.

  1. Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Jika anda berencana memiliki rumah yang nyaman namun belum mempunyai dana yang cukup maka anda bisa mengajukan pinjaman online. Dimana pengajuan kredit tersebut bertujuan untuk mewujudkan keinginan anda mempunyai rumah yang anda inginkan. Selain pihak bank, terdapat juga lembaga keuangan yang berbasis teknologi yang juga menyediakan layanan kredit tersebut. Jenis pinjaman ini bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin memiliki rumah impian namun membayarnya dengan sistem cicilan.

  1. Pinjaman Usaha

Tujuan pinjaman usaha yang satu ini yaitu untuk memenuhi modal usaha. Bagi anda yang memiliki usaha namun terkendala masalah modal untuk menjalankan usaha tersebut maka bisa mengajukan pinjaman usaha. Pinjaman dana yang sudah anda peroleh selanjutnya bisa anda gunakan untuk mengembangkan usaha yang anda miliki.

Demikianlah penjelasan mengenai jenis-jenis kredit online yang bisa menambah wawasan anda. Bagi anda yang berencana mengajukan pinjaman dana secara online maka silakan memilih Tunaiku saja. Sebab Tunaiku tersebut menyediakan berbagai produk pinjaman yang terlengkap dengan persyaratan pengajuan mudah, aman dan cepat. Selain itu Tunaiku sudah berada di bawah pengawasan OJK sehingga dijamin resmi dan bebas dari tindak penipuan. Download aplikasi Tunaiku disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tunaikumobile.app.