by

Pengertian Sepakbola Menurut Para Ahli, Berikut Penjelasannya

Pengertian Sepak Bola  Secara etimologis, pengertian sepak bola berasal dari dua kata yaitu “Soccer” dan “Bola”. Sepak bola atau kicking dapat diartikan sebagai menendang dengan kaki. Sedangkan yang dimaksud dengan “bola” adalah alat permainan berbentuk bulat yang terbuat dari karet, kulit atau sejenisnya.

Dalam permainan sepak bola para pemainmenggunaka sragam yang sama yang memiliki tim yang sama. Dalam pembuatan seragamnya mereka memesan kepada  para ahli pembuatan jersey printing sepak bola.

Permainan sepak bola ini memiliki tujuan untuk memasukkan bola ke gawang lawan dan berusaha untuk dapat menjaga gawangnya sendiri agar tidak terjadi gol pada gawangnya sendiri.

Bagaimana Pengertian Sepak Bola Menurut Para Ahli?

Pengertian Sepak Bola Menurut Soekatamsi

Menurut Soekatamsi pengertian sepak bola adalah permainan beregu yang dipertandingkan oleh setiap regu yang terdiri dari sebelas pemain termasuk penjaga gawang. Menurut Soekatamsi, diperbolehkan bermain sepak bola dengan seluruh anggota tubuh selain tangan penjaga gawang yang dapat digunakan dengan tangan.

Pengertian Sepak Bola Menurut Remmy Muchtar

Menurut Remmy Muchtar bahwa teknik sepak bola adalah suatu cara mengolah bola dan dalam mengatur gerakan tubuh dalam permainan.

Pengertian Sepak Bola Menurut Muhajir

Menurut Muhajir, pengertian sepak bola adalah permainan yang dapat dimainkan dengan cara menendang, yang bertujuan untuk memasukkan bola ke gawang lawan dengan cara mempertahankan gawang agar tidak masuk ke dalam bola.

Pengertian Sepak Bola Menurut Luxbacher

Menurut Luxbacher pengertian sepak bola merupakan permainan yang dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 orang, dimana masing-masing tim mempertahankan gawang dan berusaha membobol gawang satu sama lain.

Pengertian Sepak Bola Menurut Rohim

Menurut Rohim pengertian sepak bola adalah permainan yang dapat menantang fisik dan mental, kita harus melakukan gerakan-gerakan yang terampil dalam kondisi bermain yang terbatas, lelah fisik dan mental saat menghadapi lawan, kita harus melakukan beberapa langkah. dalam permainan pemain harus memahami teknik bermain individu, kelompok dan tim dalam menentukan penampilan kita di lapangan.

Selama permainan, pemain yang dapat berlari beberapa meter dalam pertandingan, dapat menandingi kecepatan seorang sprinter dan dapat menangani perubahan cepat dalam permainan setiap saat.

Pengertian Sepak Bola Menurut Komaruddin

Menurut Komarudin pengertian sepak bola adalah suatu kegiatan yang kaya akan struktur gerakan dilihat dari taksonomi gerak secara umum, sepak bola dapat berupa gerakan dasar yang lengkap, baik gerakan dasar yang membangun suatu gerakan utuh. mulai dari lokomotor, tidak bermotor, dan tidak bermotor. pola gerak lokomotor dan manipulatif. .

Pengertian Sepak Bola Menurut Ina Hasanah

Menurut Ina Hasanah pengertian sepak bola adalah olahraga yang murah dan dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja, tidak jarang sepak bola dimainkan di lapangan berlumpur, tanah liat, sawah, jalan raya.

Definisi Sepak Bola Menurut FIFA

Menurut FIFA (Federation Internationale de Football Association) pengertian sepak bola adalah permainan yang dimainkan oleh sebelas pemain di atas lapangan rumput dengan panjang 90-120 m dan lebar 45-90 m.

Pengertian Sepak Bola Menurut Sarumpaet

Menurut Sarumpaet bahwa yang dimaksud dengan sepak bola adalah permainan dua tim yang masing-masing tim terdiri dari 11 pemain, yang biasa disebut tim. Setiap tim berusaha untuk memasukkan bola ke lawan sebanyak mungkin dan berusaha mempertahankan gawangnya sendiri agar tidak kebobolan.