by

Punya HP Realme? Ini Cara Merestart HP Realme yang Mudah

-Gadget-20 views

Siapa yang tidak memiliki smartphone? Bahkan semua orang pasti sudah memiliki sebuah smartphone. Di mana smartphone adalah salah satu media komunikasi yang cukup penting untuk dimiliki. Dengan memiliki smartphone, maka siapa pun bisa berkomunikasi dengan mudah. Baik melakukan panggilan telepon, mengirim SMS, membuka social media, mengabadikan momen dengan mengambil foto, dan lain sebagainya.

Memilih Smartphone Realme di Tahun 2021

Smartphone Realme menjadi salah satu merk smartphone yang cukup dikenal di Indonesia. Bahkan produk ini terbukti sudah digunakan oleh beberapa orang. Ada banyak seri smartphone khususnya Realme yang nantinya bisa Anda miliki. Realme sendiri menjadi cukup popular di Indonesia sebab smartphone ini memiliki banyak spesifikasi yang menarik bahkan harga yang dijual pun bisa dibilang cukup terjangkau. Hal inilah yang membuat smartphone ini semakin laris di pasaran.

Salah satu pilihan smartphone khususnya Realme yang nantinya mungkin bisa Anda miliki adalah Realme 2 Pro. Di mana smartphone ini adalah smartphone yang memiliki chipset khususnya Snapdragon 660. Smartphone ini juga dibekali dengan RAM yang cukup besar yaitu 8GB dan kapasitas penyimpanannya sendiri sebesar 128 GB. Untuk harga jualnya sendiri cukup murah karena masih dibawah 4jutaan.

Permasalahan dalam Smartphone Realme

Memiliki smartphone jenis apapun termasuk Realme sendiri, pastinya sering mengalami kendala. Di mana kendala ini biasanya adalah hp yang ngelag bahkan sering merestart sendiri. Hal ini pastinya akan terasa kurang nyaman ketika kita menggunakannya. Maka dari itulah para pengguna smartphone Realme, disarankan untuk paham bagaimana cara merestart HP Realme yang bisa dilakukan di rumah dengan mudah.

Selama melakukan restart pada smartphone yang dimiliki, pastinya jangan sampai dilakukan secara sembarangan. Sebab, jika dilakukan secara sembarangan maka justru akan merusak smartphone yang Anda miliki. Tentu akan sangat disayangkan bukan jika smartphone terbaik ini justru rusak hanya karena Anda kurang paham bagaimana cara untuk merestartnya?

Restart HP Realme Menggunakan Tombol Turn Off

Untuk cara merestart HP Realme pertama yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan tombol turn off. Untuk merestart hp menggunakan tombol ini cara-caranya adalah:

  • Pertama, tekan tombol power selama beberapa detik.
  • Kemudian, setelah Anda menekannya, maka akan muncul menu turn off.
  • Anda tinggal menekan tombol ini selama beberapa detik.
  • Tunggulah hingga smartphone Anda benar-benar mati secara penuh.
  • Kemudian, Anda bisa menahan tombol power kembali sampai nantinya smartphone Anda kembali menyala.
  • Setelah nantinya sudah masuk pada layar utama, maka Anda sudah bisa menggunakan smartphone yang sudah Anda nyalakan kembali.

Cara ini adalah metode yang bisa dibilang metode paling mudah untuk merestart smartphone yang Anda miliki. Di mana Anda hanya diharuskan untuk menekan tombol turn off untuk kemudian dinyalakan kembali.

Restart HP Realme Ketika dalam Keadaan Darurat

Ketika dalam keadaan darurat, Anda juga bisa melakukan restart pada smartphone yang dimiliki. Beberapa cara singkatnya adalah:

  • Anda juga bisa memilih tombol power selama 10 detik.
  • Nantinya smartphone Anda akan mati secara penuh tanpa adanya peringatan atau pemberitahuan.
  • Kemudian, Anda bisa secara langsung menekan tombol power kembali selama beberapa detik untuk menghidupkannya kembali.
  • Kemudian, smartphone Anda akan menyala dan segera masuk pada menu utama.

Jadi, itulah sebagian cara yang bisa dilakukan untuk restart smartphone Anda khususnya bagi Anda pengguna smartphone Realme. Pastikan untuk menggunakan salah satu cara merestart HP Realme yang benar-benar sesuai kebutuhan agar smartphone yang Anda miliki tidak mudah rusak.

Sumber: oppotutorial

News Feed