by

Rekomendasi Novel Terbaru dan Terbaik yang Bagus

Di masa sekarang ini banyak dari sebagian masyarakat memanfaat waktunya untuk melakukan segala aktivitasnya, seperti membaca sebuah buku. Kini kegiatan membaca tersebut menjadi salah satu kegiatan yang mulai digandrungi oleh banyak kalangan masyarakat. Mulai dari anak-anak hingga anak muda, menyukai kegiatan membaca buku.

Terdapat berbagai pilihan buku yang bisa kamu baca guna mengisi waktu senggang kamu. Terdiri dari buku novel, buku komik, buku cerita, dan berbagai jenis buku lainnya. Namun, buku novel merupakan salah satu buku yang seringkali dibaca oleh masyarakat, terutamanya kalangan anak muda.

Di dalam buku novel tersebut, terdapat beberapa genre yang bisa kamu baca, diantaranya adalah percintaan, fantasi, fiksi ilmiah, misteri, hingga dengan horor. Kamu bisa menentukan berbagai pilihan genre itu sesuai dengan keinginan kamu.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa novel yang menjadi salah satu best seller dan disukai oleh banyak masyarakat dengan salah satunya yaitu kalangan anak muda. Nah, apa saja novel itu? Berikut adalah rekomendasi dari Mustakim sebuah Judul Novel yang bagus bagi kalangan anak muda, diantaranya sebagai berikut:

1. Funiculi Funicula (Before the Coffee Gets Cold) – Toshikazu Kawaguchi

Di sebuah gang kecil di Tokyo, ada kafe tua yang bisa membawa pengunjungnya menjelajahi waktu. Keajaiban kafe itu menarik seorang wanita yang ingin memutar waktu untuk berbaikan dengan kekasihnya, seorang perawat yang ingin membaca surat yang tak sempat diberikan suaminya yang sakit, seorang kakak yang ingin menemui adiknya untuk terakhir kali, dan seorang ibu yang ingin bertemu dengan anak yang mungkin takkan pernah dikenalnya.

Namun ada banyak peraturan yang harus diingat. Satu, mereka harus tetap duduk di kursi yang telah ditentukan. Dua, apa pun yang mereka lakukan di masa yang didatangi takkan mengubah kenyataan di masa kini. Tiga, mereka harus menghabiskan kopi khusus yang disajikan sebelum kopi itu dingin. Rentetan peraturan lainnya tak menghentikan orang-orang itu untuk menjelajahi waktu. Akan tetapi, jika kepergian mereka tak mengubah satu hal pun di masa kini, layakkah semua itu dijalani?

2. Terpikat – Ghefira Zakhira

Kisah ini dimulai sejak Aruna yang tidak sengaja melihat Abian dan seketika ia langsung jatuh cinta pada pandangan pertama kepada laki-laki itu. Aruna dan Abian memiliki sifat yang sangat berbeda. Abian terkenal sebagai sosok laki-laki yang sangat kaku bahkan sangat cuek kepada orang-orang yang tidak memiliki kepentingan dengannya, Abian pun tidak mengerti bagaimana bisa menjalani suatu hubungan.

Abian adalah salah satu murid yang aktif serta memiliki prestasi yang baik di sekolahnya, dan ia sangat suka belajar atau mencari tahu hal-hal yang tidak ia ketahui. Sedangkan Aruna lebih sering menghabiskan waktunya untuk bermain, untuk bersantai, dan menonton drama Korea. Aruna sendiri bukanlah tipe orang yang suka belajar, karena menurutnya belajar adalah kegiatan yang sangat membosankan.

Terpikat adalah kisah tentang Aruna yang mencoba meluluhkan hati Abian awal nya sangat sulit baginya, karena laki-laki itu yang terlalu tertutup, bahkan sangat sulit ditebak. Cara yang ditempuh Aruna untuk lebih dekat dengan Abian adalah dengan belajar bersama.

3. Oh My Savior – WASHASHIRA

Mencintai cowok sempurna seperti Zidane Hamizan adalah tantangan sekaligus keberuntungan bagi Zelda Farzana atau yang biasa dipanggil Zee. Cowok yang semua love language-nya bisa digunakan dan pemilik sifat penolong tanpa pamrih. Zee sendiri, adalah gadis yang sejak lahir hidupnya serba kekurangan dan harus bekerja keras demi bisa bertahan hidup bersama Ibu Peri dan adik-adiknya di panti.