by

Seni Liping/Diorama | Penjelasan, Alat-alat, Bahan untuk Pembuatan

Keahlian liping tidak selalu sangat bagus untuk banyak orang mengingat kenyataan bahwa efek samping dari manifestasinya juga tidak lagi penting. Pengerjaan liping atau yang disebut dengan pengerjaan manekin/diorama yang tampak nyata adalah jenis kerajinan tangan dalam bentuk pemahaman 3 dimensi dari fabel, karakter, makhluk, atau tagihan warisan suku.

Seperti yang disebutkan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), manekin yang bijaksana adalah sedikit perkiraan pameran panorama yang disesuaikan dengan mode dan seluk-beluk cuaca setempat semua hal yang dipertimbangkan terlebih dahulu dan digabungkan dengan dasar naungan atribut, Instance 3 dimensi atau contoh adegan atau adegan yang dibuat dengan cara menempatkan artikel dan gambar di belakang layar. lebih awal dari dasar dengan sudut pandang yang nyata sehingga dapat melukiskan keadaan yang sebenarnya.

Liping craftsmanship adalah penggambaran pengerjaan manekin atau diorama yang tampak nyata yang menceritakan sebuah foto kehidupan. Mode manusia hidup adalah benda-benda kecil 3 dimensi yang menggambarkan suatu adegan atau adegan.

Dikutip dari e-book Diction of Fine Terms and Movements of Fine Arts (2012) via Mikke Susanto, bahwa manekin yang wajar adalah penggambaran sebuah adegan yang ditata seperti figur. Biasanya, “model manusia hidup” dicirikan dengan memberikan adegan dimensi kecil yang dibuat seperti yang pertama, dilengkapi dengan pahatan, dan digabungkan dengan warna.

Bahan-Bahan Pembuatan Seni Lipping

Dalam pembuatan pembuatan bibir atau pengerjaan diorama, diperlukan beberapa alat dan bahan. Berikut adalah faktor-faktor untuk membuat pengerjaan bibir:

Lumpur Polimer

Lumpur polimer mungkin merupakan jenis debu paling keras yang cukup dibuat untuk membuat gambar dengan detail tinggi, dan dapat dipadatkan nanti di dalam kompor.

Bahan Mortir

Kain mortar adalah jenis kain serat yang digabungkan dengan kain gipsum yang biasanya digunakan untuk membuat busana yang masuk akal dengan faktor tanah dan bahan yang tidak dapat disangkal.

Kertas

Kertas sebagai kain untuk membuat dasar dari manekin yang bijaksana itu sendiri dan apalagi beberapa lebih kecil dari batang pohon biasa, kertas yang digunakan dapat menggunakan kertas bekas seperti kertas koran dan jenis kertas lainnya.

Buih

Buih digunakan dalam pembuatan tiruan daun palsu, buih yang digunakan dapat berupa buih lap pencuci piring atau jenis buih lainnya tergantung pada keadaan.

Kardus

Karton yang digunakan adalah berbagai macam karton dengan ketebalan 1,5 mm atau lebih besar untuk digunakan atas dasar atau komponen kecil yang membutuhkan pelat tebal.

Kabel

Kawat digunakan sebagai bentuk bantuan saat membuat sosok manusia dan makhluk menggunakan lumpur polimer.

Hyperlink Berotot

Sinewy hyperlink adalah hyperlink yang memiliki beberapa untai di dalamnya. Kemampuan hyperlink berotot adalah untuk membuat hal-hal yang memiliki banyak cabang, misalnya, dahan pohon atau benda dengan ijazah yang tepat detail.

Cat Berbayang

Cat shading adalah kain yang digunakan untuk shading model praktis atau diorama. Berbagai jenis cat dapat digunakan dengan bantuan kebutuhan seperti cat akrilik untuk gambar bayangan, cat minyak untuk naungan dasar dan beberapa efek elemen, cat semprot pylox yang diperlukan untuk membuat daun hijau dan tanaman hijau.

Batang dan Pondasi Bawah dari Kayu

Menciptakan diorama yang tampak nyata juga dapat dibawakan dengan bahan eksklusif seperti batang dan akar atau ranting kering khusus untuk menambah kesan sehari-hari.

Grajen bubuk (serutan kayu)

Grajen powder adalah bedak yang dibuat dari kayu lantai. Kemampuan serbuk grajen ini adalah untuk mengatur sambungan rumput dan tanah.

Tempel

Tempel adalah kain yang digunakan untuk menambahkan bahan-bahan untuk menyusun gaya-gaya yang masuk akal dengan jenis-jenis pasta, misalnya alteco stick, wood stick, glass stick.

Diorama Pedistal

Kehidupan alas seperti manekin adalah tempat untuk memamerkan model yang masuk akal yang telah dibuat. Dilengkapi dengan kaca penutup yang menjaga diorama yang tampak asli tetap bersih.

Ter

Zat tar digunakan untuk membuat fondasi laut dan perairan.

Peralatan Pengerjaan Liping

Gadget yang menyertainya digunakan untuk membuat kerajinan bibir:

Pensil

Pensil digunakan untuk melukis desain manekin yang wajar dan juga untuk mencap hal-hal menggunakan ukuran.

Alat Pisau Bunga

Peralatan pisau bunga adalah sekelompok pisau pereduksi dengan tepi tajam khusus yang digunakan untuk mengurangi kertas, mengurangi bagian dari angka lumpur.

Pita Saluran

Pita digunakan sebagai teknik untuk menghubungkan bagian-bagian. Kemampuan pita adalah menahan lantai dan batang pohon yang dihasilkan menggunakan kertas koran sejarah.

Kuas

Kuas digunakan sebagai mesin untuk mengamati bayangan cat pada gambar dan juga sebagai model praktis. Teknik ini dapat menggunakan pendekatan sikat basah dan juga prosedur sikat kering.

Oven

Oven berfungsi untuk membuat figur bumi memadat melalui effervescent mereka selama 15 menit dengan air.

Gunting

Gunting adalah alat untuk mengiris komponen diorama yang wajar seperti karton, kertas, hyperlink dan lain-lain. Ruler digunakan sebagai sistem penduga dalam membuat model yang masuk akal.

Diorama dapat Anda Order di:

Harga Kisaran Beli Sekarang di:
Rp. 7.000 Shopee
Rp. 500.000 Tokopedia
Rp. 30.000 Lazada
Rp. 420.000 Blibli