by

Strategi Awal Membuka Bisnis Online dengan dukungan Fitur Transfer Bank Gratis

Saat ini bisnis jual beli online sudah berkembang dengan pesat. Terlebih lagi dengan adanya dukungan dari teknologi yang terus berkembang, sehingga transaksi jual beli online semakin banyak. Segala jenis produk bisa kamu temukan secara online. Salah satu jenis produk yang saat ini sangat berkembang di bisnis online adalah produk pakaian.

 Pakaian memang menjadi kebutuhan primer yang harus dimiliki oleh setiap manusia. Namun, fungsi pakaian saat ini tidak hanya untuk melindungi tubuh saja, tetapi sebagai bentuk identitas dan jati diri saat berada di masyarakat.

Melihat kemungkinan tersebut, maka tidak jarang, ada orang awam yang ingin mendapatkan keuntungan dengan membuka bisnis toko pakaian online sendiri. Jika kamu juga berminat untuk memperoleh penghasilan dari sini, berikut ini strategi awal yang bisa kamu ikuti.

  1. Buat Konsep dan Fokus pada Satu Kategori Produk

Seseorang yang sukses adalah mereka yang memiliki rencana bisnis yang cermat dan detail. Sebuah rencana bisnis tidak harus panjang dan banyak, melainkan pendek dan ringkas.

Jangan lupa untuk mengidentifikasi target pasar dan identitas brand pakaian yang ingin kamu jual. Sebelum memulai bisnis online, cara pertama berbisnis online adalah menentukan produk mana yang ingin kamu jual.

Untuk mengetahuinya, lakukan sedikit riset untuk melihat produk mana yang populer dan disukai banyak orang, lalu pilih satu jenis produk yang ingin kamu kembangkan, contohnya saja produk pakaian wanita untuk calon pembeli berusia 17 hingga 35 tahun.

Jelajahi potensi penuh dari target pasar yang kamu miliki. Apa saja kebutuhan mereka yang masih berhubungan dengan fashion. Kemudian masukkan semua produk tersebut ke dalam katalog toko online yang kamu buat.

Cobalah untuk fokus pada satu kategori untuk memaksimalkan penjualan dan menghindari kebingungan sehingga pembeli dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka cari dan butuhkan.

  1. Pilih Supplier yang Tepat

Begitu kamu sudah menentukan produk yang ingin dijual pada toko online yang dimiliki. Langkah berikutnya adalah mencari supplier. Ini adalah langkah terpenting yang perlu kamu lakukan. Pilih dan bekerja sama hanya dengan supplier pakaian yang baik dan dapat dipercaya.

Jalin kerja sama awal dengan beberapa vendor yang sudah terbukti, lalu pilih vendor mana yang terbaik sebagai mitra bisnis jangka panjang. Dalam bisnis jual beli online terdapat dua pilihan untuk mencari supplier yaitu reseller atau dropshipper. Keduanya mempunyai keunggulannya masing-masing. Jadi pilihlah dengan bijak.

  1. Promosi dan Pemasaran yang Unik

Membangun strategi untuk perusahaan kita tidak bisa sembarangan. Hanya ada satu rahasia untuk menjual barang agar sukses dengan cepat dan itu adalah strategi pemasaran yang unik dan kreatif. Pikirkan tentang jenis trik pemasaran yang ingin kamu gunakan. Pemasaran produk yang baik akan sangat mempengaruhi hasil penjualan.

Ada banyak cara untuk memperkenalkan toko online yang kamu rintis, kamu bisa menggunakan media sosial hingga platform belanja online khusus. Misalnya, Facebook, Instagram, atau platform perdagangan lainnya.

Maksimalkan branding di toko online untuk mendapatkan kepercayaan dari calon pelanggan. Kenalkan brand produk/jasa yang baik dengan promosi yang ditargetkan akan membangkitkan minat calon pelanggan, dan pada akhirnya mereka akan mulai mencari tahu dan kemudian menjadi tertarik untuk membeli apa yang kamu tawarkan.

  1. Kerjasama dengan Influencer

Cara lain para pebisnis online bisa lebih mudah mempromosikan produknya di dunia online adalah dengan menjalin kerjasama dengan influencer. Kamu dapat memilih dengan siapa kamu ingin bekerjasama. Saat memilih influencer, jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan konsep dan target pasar produk yang kamu tawarkan.

Seperti itulah 4 strategi dasar yang bisa kamu lakukan saat akan merintis bisnis jual beli online. Selain menerapkan keempat strategi tersebut, selalu gunakan rekening dari bank DBS Indonesia yang mempunyai fitur transfer bank gratis. Sehingga saat kamu melakukan transfer untuk pembayaran ke mitra yang bekerjasama, kamu tidak akan mendapatkan potongan biaya administrasi apapun.

Keunggulan Transfer Bank Gratis dari Aplikasi digibank by DBS

Jika kamu berminat untuk membuka rekening bank DBS Indonesia, berikut ini keunggulan yang bisa kamu dapatkan dengan adanya fitur gratis transfer.

  1. Gratis Transfer

Kamu bisa melakukan transfer uang gratis ke semua rekening bank yang ada. Untuk bisa menikmati keunggulan ini, selalu pastikan saldo rata-rata bulanan yang ada di rekening di atas Rp. 1 juta.

  1. Gratis Transaksi di ATM

Kamu tidak perlu bingung untuk mencari ATM khusus digibank by DBS. Sebab, kamu masih bisa menggunakan ATM apapun dengan jaringan ALTO/ATM Bersama/PRIMA agar tidak terkena biaya administrasi untuk setiap transaksi yang kamu lakukan,

  1. Gratis Biaya Admin

Selain transfer bank gratis, tidak ada yang namanya potongan biaya administrasi setiap bulannya. Sangat menguntungkan bukan.

Begitu mudahnya membuka dan menggunakan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan transfer bank gratis. Akan sangat disayangkan jika tidak kamu manfaatkan dengan maksimal untuk memulai bisnis jual beli online. Jadi, tunggu apa lagi untuk membuka rekening di bank DBS Indonesia.

News Feed