by

Tips Aman Berbelanja Secara Online Soul ST XX

Belanja online adalah cara berbelanja online yang nyaman, karena kalian dapat berbelanja, menemukan harga terbaik, dan mengirimkan paket belanjaan kalian langsung ke depan pintu rumah kalian tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah kalian sendiri. Tetapi kalian pasti terkadang merasa ragu untuk melakukan belanja online karena beberapa alasan seperti takut terkena tipu barang tidak sesuai dengan yang kalian harapkan dan lebih parahnya lagi kalian pasti takut barang kalian tidak sampai. Pada artikel kali ini kami akan memberikan kalian tips belanja online soul st xx secara nyaman dan aman

  1. Selalu memesan dari tempat yang aman

Jika komputer kalian tidak terlindungi dari perangkat lunak yang berpotensi berbahaya, informasi keuangan dan kata sandi kalian berisiko dicuri. Konsep ini sangat mendasar, namun hanya sebagian kecil dari orang-orang yang melindungi komputer mereka. Gunakan koneksi yang aman pastikan firewall komputer Anda menyala. Jika kalian berbelanja online saat menggunakan jaringan nirkabel, jaringan itu perlu dienkripsi agar seseorang yang bersembunyi di luar rumah tidak dapat mengumpulkan informasi pada laptop kalian. Hindari melakukan transaksi keuangan apa pun saat menggunakan jaringan publik, karena kalian mungkin tidak tahu apakah kalian sedang di intai secara jauh atau tidak.

  1. Kenali pedagang dan reputasinya

Jika kalian sudah tahu toko itu, belanja di toko online mereka sangat aman. kalian bisa pergi ke toko offline mereka untuk meminta bantuan jika ada masalah, dan jika kalian tahu orang lain yang secara konsisten memiliki pengalaman positif dengan toko online, kalian tidak perlu khawatir lagi untuk berbelanja online di tempat itu.. Jika kalian tidak tahu toko itu, itu mungkin masih bisa di ragukan, kalian hanya perlu mengambil beberapa tindakan pencegahan lagi. pertama-tama lihatlah apakah si penjual memiliki review yang baik dari para pembelinya, karena review dari pembeli lain bisa menunjukan kejujuran dan kualitas barang dari si penjual.

  1. Hindari harga yang terlalu murah untuk suatu barang

Setiap toko yang memberikan harga sangat murah dibandingkan dengan pasaran itu mencurigakan. Jika harga terlalu rendah, pertimbangkan apakah pedagang datang dengan barang secara legal pastikan barang yang dijual merupakan barang original, pastikan barang tersebut juga sesuai dengan spesifikasi yang disebutkan oleh si penjual di khawatirkan penjual memberikan barang dengan kualitas yang buruk. Pastikan juga bahwa kalian tidak di tipu, dikhawatirkan saat kalian sudah membayar sejumlah uang tetapi barang tidak pernah sampai kerumah kalian.

  1. Jangan menggunakan e-store yang membutuhkan informasi lebih dari yang diperlukan untuk melakukan jual beli.

Biasanya penjual meminta kita memberikan metode pembayaran, alamat pengiriman, nomor telepon, dan alamat email, tetapi jika pedagang meminta informasi lain, segera pergi jangan pernah belanja ditempat tersebut. kalian jangan pernah memberi mereka informasi rekening bank Anda, informasi jaminan sosial, atau nomor SIM. kalian harus sangat berhati-hati dalam memberikan informasi. Apakah pedagang menjual, menyewakan, atau membagikan informasi kalian? Periksa kebijakan privasi situs untuk memahami seberapa terbuka informasi kalian. Banyak toko dengan jelas menyatakan bahwa mereka tidak membagikan, menjual atau menyewakan informasi konsumen tetapi kita tidak pernah tahu benar apakah hal tersebut benar benar tidak dilakukan.

Diatas adalah 4 tips untuk melakukan belanja secara online, kalian memang mendapatkan kemudahan saat berbelanja online tteapi kalian harus tetap memperhatikan keamanan saat belanja online. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian ya!

News Feed