by

Tips Menggunakan Robot Trading yang Harus Kalian Ketahui

Penggunaan robot trading di Indonesia sendiri mulai marak sejak dua tahun belakangan. Ada banyak sekali pihak-pihak yang gencar menawarkan penggunaan dari robot trading cini, khususnya untuk robot trading forex yang melalui iklan media sosial sampai di televisi.

Demi bisa mendorong penggunaan dari robot trading di kalangan masyarakat ada banyak pihak yang menggunakan jasa dari influencer artis terkenal. Mungkin sebagian dari kalian belum terlalu mengenal tentang apa itu robot trading, bagaimana cara menggunakannya dan apa saja kelebihan dari robot tersebut. Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan kalian, pada artikel kali ini kami akan memberikan kalian beberapa penjelasan dan juga tips menggunakan robot trading. Dan jika kalian ingin mencari robot trading ini, kalian bisa kunjungi Link auto trade gold.

Robot Trading adalah sebuah sistem yang akan menjalankan sebuah transaksi saham dengan otomatis berdasarkan dengan algoritmanya. Pada dasarnya, robot yang satu ini adalah sebuah software dari komputer yang bisa bekerja dengan otomatis guna untuk melakukan monitoring pasar, menempatkan sebuah transaksi, melakukan manajemen, dan juga membuat kalkulasi peluang entry.

Dalam sistem pengoperasiannya, robot trading ini menggunakan salah satu algoritma tertentu yang sudah ditanamkan pada sebuah baris-baris yang ada di programnya. Dia juga akan bisa mengeluarkan sebuah sinyal sell atau buy yang bisa memberikan kalian sebuah pilihan atau opsi untuk bisa mengeksekusi adanya order, baik itu take profit ataupun cut loss. Oleh karena itu robot trading juga disebut sebagai EA atau Expert Advisor.

Tips Menggunakan Robot Trading

Langkah Pertama

Kalian harus ingat tentang aturan main dari high risk hight return  ketika kalian berinvestasi. Tidak ada sebuah investasi yang selamanya akan selalu untung. Karena semakin tinggi keuntungan yang kalian harapkan maka, risiko yang mungkin saja terjadi juga semakin tinggi.

Langkah Kedua

Pelajari terlebih dahulu tentang sebuah pengoperasian dari robot trading dan juga instrumen dari investasi yang tentunya harus sudah sesuai dengan kebutuhan kalian. Sejatinya robot trading ini hanyalah sebuah tools, tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya campur tangan dari user.

Langkah Ketiga

Robot tarding juga menjadi salah satu alat bantu yang bisa memudahkan kalian untuk melakukan kegiatan trading di pasar valuta asing maupun di pasar saham. Sistem yang satu ini akan secara otomatis untuk mengelola adanya risiko yang mungkin saja terjadi dengan sangat konsisten dan juga disiplin.

Langkah Keempat

Kalian sebagai para trader harus tetap memonitor kinerja dari robot treding ini, walaupun robot ini bisa bekerja dengan otomatis. Pasalnya, sebuah gangguan teknis bisa saja terjadi sewaktu-waktu baik itu dari bagian internal robot atau bisa juga dari faktor eksternal.

Langkah Kelima

Sebuah hasil backtesting atau BT yang ada di atas kertas itu bisa saja berbeda dengan yang ada di forward test atau FT dan pada sebuah kondisi yang ada di pasar sesungguhnya. Bisa saja, hasil dari BT tersebut sudah sesuai dengan harapan kalian yaitu sebuah prpfit tetapi hasilnya malah menjadi berbeda ketika diaplikasikan ke FT.

Langkah Keenam

Jika robot trading tersebut sudah ditentukan hanya bisa digunakan pada broker tertentu saja dan juga tidak jelas., kalian patut untuk curiga bahwa robot tersebut merupakan robot trading abal-abal. Hasil dari transaksinya juga bisa diatur dengan sedemikian rupa. Karena, yang harus kalian perhatikan adalah robot trading tersebut harusnya bisa digunakan di beberapa broker sekaligus.